Kode Mata KuliahPK5105 / 3 SKS
Penyelenggara288 - Tourism Planning / SAPPK
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahDesain Fasilitas PariwisataDesign of Tourism Facilities
Bahan Kajian
  1. Definisi, kategorisasi, dan tipologi destinasi wisata eserta beragam fasilitasnya.
  2. Keragaman fasilitas yang diperlukan untuk keberlanjutan pembangunan pariwisata.
  3. Transformasi fasilitas pariwisata dari masa ke masa dalam keragamannya di berbagai lokasi.
  4. Fasilitas dengan fungsi spesifiknya yang menjadi elemen-elemen dalam destinasi wisata.
  1. Definition, categorization and typology of tourist destinations and their various facilities.
  2. Diversity of facilities required for sustainable tourism development.
  3. Transformation of tourism facilities from time to time in their diversity in various locations.
  4. Facilities with their specific functions are elements in tourist destinations.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mahasiswa memiliki: – Pemahaman tentang definisi, kategorisasi, dan tipologi destinasi wisata beserta beragam fasilitasnya.
  2. Pemahaman keragaman fasilitas yang diperlukan untuk keberlanjutan pembngunan pariwisata
  3. Pemahaman transformasi fasilitas pariwisata dari masa ke masa dalam keragamannya di berbagai lokasi.
  4. Kemampuan mengidentifikasi fasilitas dengan fungsi spesifiknya yang menjadi elemen-elemen dalam destinasi wisata.
  1. Students have: – An understanding of the definition, categorization and typology of tourist destinations and their various facilities.
  2. Understanding the diversity of facilities needed for sustainable tourism development
  3. Understanding the transformation of tourism facilities from time to time in their diversity in various locations.
  4. Ability to identify facilities with their specific functions which are elements in tourist destinations.
Metode PembelajaranLecture, Presentation, Field SurveyLectures, Presentations, Field Surveys
Modalitas PembelajaranMemaksimalkan kesempatan diskusi dan dialog intelektual yang hidup serta partisipasi aktif mahasiswa di kelas.Maximize opportunities for lively intellectual discussion and dialogue as well as active student participation in class.
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUTS=20% UAS = 40 % Tugas = 40 %UTS=20% UAS = 40 % Assignments = 40 %
Catatan Tambahan