Kode Mata KuliahIF5130 / 3 SKS
Penyelenggara235 - Informatics / STEI
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahRekayasa Perangkat Lunak untuk Domain GameSoftware Engineering for Game Domain
Bahan Kajian
  1. Rekayasa Perangkat Lunak untuk Domain Khusus Game
  2. Desain Game
  3. Arsitektur Mesin Permainan
  4. Pengujian Game
  5. Analitik Game
  6. Etika dalam Membuat Game
  1. Software Engineering for Domain Specific Game
  2. Game Design
  3. Game Engine Architecture
  4. Game Testing
  5. Game Analytics
  6. Ethics in Game Development
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu memahami aspek-aspek rekayasa perangkat lunak dalam domain game, memahami arsitektur game engine, dan mampu menerapkan methodologi rekayasa perangkat lunak yang baik untuk membangun sebuah game skala kecil-menengah dengan menggunakan library game engine / game framework.
    Metode Pembelajaran● Pembelajaran tatap muka, diskusi
    Modalitas Pembelajaran● Pembelajaran tatap muka ● Pembelajaran daring
    Jenis NilaiABCDE
    Metode Penilaian● Ujian/kuis tertulis ● Tugas Besar
    Catatan Tambahan