Kode Mata KuliahEL6002 / 4 SKS
Penyelenggara232 - Electrical Engineering / STEI
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemodelan Berbasis AgentAgent-Based Modelling
Bahan Kajian
  1. Teori Permainan, Pemodelan dan Simulasi
  2. Kecerdasan Komputasi dan Komputasi Evolusioner
  1. Game Theory, Modeling and Simulation
  2. Computation Intelligence and Evolutionary Computing
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Menganalisa masalah dunia nyata untuk dimodelkan dan didesain pada platform sistem multi-agen atau berbasis agen
  2. Menganalisa secara statistik untuk model yang didesain
  3. Melaporkan hasil dalam bentuk artikel ilmiah
  4. Melaporkan hasil dalam bentuk presentasi ilmiah
  1. Analyzing real-world problems to model and design multi-agent system or agent-based modeling platform
  2. Analyzing statistically of the designed model
  3. Reporting in scientific article
  4. Delivering scientific presentation
Metode PembelajaranKelas, Tugas Terstruktur, Kegiatan MandiriClass, Assignments, Independent Activities
Modalitas PembelajaranLuring Sinkron, Daring AsinkronSynchronous Offline, Asynchronous Online
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianTugas Rutin, Tugas BesarAssignments, Project
Catatan Tambahan