Kode Mata Kuliah | MB6002 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 290 - Management Science / SBM |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Analisis Laporan Keuangan | Financial Statement Analysis |
---|
Bahan Kajian | - Analisis Laporan Keuangan : Suatu Pengantar
- Mekanisme Pelaporan Keuangan
- Standar Pelaporan Keuangan
- Memahami Laporan Laba Rugi
- Memahami Neraca
- Memahami Laporan Arus Kas
- Teknik Analisis Keuangan
- Persediaan
- Aset Berumur Panjang
- Aset Berumur Panjang (lanjutan)
- Kualitas Pelaporan Keuangan
- Kualitas Pelaporan Keuangan - aplikasi
| - Financial Statement Analysis : An Introduction
- Financial Reporting Mechanics
- Financial Reporting Standards
- Understanding Income Statements
- Understanding Balance Sheets
- Understanding Cash Flows Statements
- Financial Analysis Techniques
- Inventories
- Long-Lived Assets
- Non-Current (Long-term) Liabilities
- Financial Reporting Quality
- Financial Statement Analysis - Applications
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu mengidentifikasi dan menganalisis masalah utama dari kasus bisnis
- Mampu membangun dan mengintegrasikan perspektif yang mengintegrasikan berbagai faktor atau aspek, fungsi bisnis terkait lainnya, dan informasi kontekstual yang relevan
- Mampu membuat rekomendasi berdasarkan perspektif yang dibangun dan tujuan strategis perusahaan
- Mampu mengenali masalah etika dalam konteks bisnis
| - Able to identify and analyze central problems of a business case
- Able to construct multiple perspectives that integrate different factors or aspects, other related business functions and relevant contextual information
- Able to create recommendation based on the constructed perspectives and the company’s strategic objectives
- Able to recognize ethical issues in business context
|
---|
Metode Pembelajaran | Perkuliahan, diskusi, latihan, perkuliahan tamu | Lecturing, discussion, exercise, guest lecture |
---|
Modalitas Pembelajaran | Bauran antara sinkron dan asinkron serta daring dan luring, pembelajaran berbasis problem, pembelajaran kolaborasi | A combination of synchronous and asynchronous as well as online and offline, problem-based learning, collaborative learning |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tugas individu, partisipasi kelas, ujian tengah dan akhir semester | Individual Assignment, Class Participation, Mid Exam, Final Exam |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|