Kode Mata Kuliah | MB6023 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 290 - Management Science / SBM |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Pemasaran Digital | Digital Marketing |
---|
Bahan Kajian | - Strategi Pemasaran Digital
- Konten dan Manajemen Media Sosial
- Optimisasi Mesin Pencari (SEO) dan Pemasaran Mesin Pencari (SEM)
- Analitik dan Pengukuran Kinerja Digital
| - Digital Marketing Strategy
- Content and Social Media Management
- Search Engine Optimization (SEO) and Search Engine Marketing (SEM)
- Digital Analytics and Performance Measurement
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Memahami konsep dasar pemasaran digital dan pentingnya dalam bisnis modern.
- Mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif melalui segmentasi pasar dan positioning digital.
- Membuat dan mengelola konten serta strategi media sosial yang menarik dan efektif.
- Menerapkan teknik SEO dan SEM untuk meningkatkan visibilitas dan efektivitas kampanye digital.
- Menggunakan alat analitik untuk mengukur dan menganalisis kinerja kampanye pemasaran digital.
- Menganalisis studi kasus nyata tentang implementasi strategi pemasaran digital dan memberikan rekomendasi strategis berdasarkan pemahaman mendalam terhadap konsep dan praktik terbaik.
| - Understand the basic concepts of digital marketing and its importance in modern business.
- Developing an effective digital marketing strategy through market segmentation and digital positioning.
- Create and manage engaging and effective social media content and strategies
- Implement SEO and SEM techniques to increase the visibility and effectiveness of digital campaigns.
- Use analytical tools to measure and analyze the performance of digital marketing campaigns.
- Analyze real case studies of digital marketing strategy implementation and provide strategic recommendations based on a deep understanding of concepts and best practices.
|
---|
Metode Pembelajaran | Diskusi kelompok, Studi literatur | Group discussion, literature study |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, daring, asinkron | offline, online, assyncron |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Kuis, UTS, UAS, tugas | Quiz, mid exam, final exam, assignment |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|