Kode Mata Kuliah | RK6090 / 8 SKS |
---|
Penyelenggara | 256 - Urban Design / SAPPK |
---|
Kategori | Final Project / Thesis / Dissertation |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Tesis Proyek Rancang Kota 2 | Urban Design Project Thesis 2 |
---|
Bahan Kajian | - Preseden Rancang Kota
- Analisis Data
- Riset Kualitatif dan Kuantitatif
- Metodologi Riset
- Metodologi Perancangan
| - Urban Design Precedents
- Data Analysis
- Qualitative and Quantitative Research
- Research Methodology
- Design Methodology
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu mensimulasi perancangan yang komprehensif yang memuat seluruh kompetansi yang diajarkan selama perkuliahan program Studi Magister Rancang Kota
- Mahasiswa mampu memperkenalkan dan menganalisis kasus yang akan menjadi fokus pembahasan Rancang Kota
- Mahasiswa mampu menyatakan masalah apa yang akan diselesaikan dengan usulan Rancang Kota
- Mahasiswa mampu menyatakan apa yang akan dihasilkan dari perancangan kota yang dilakukan
- Mahasiswa mampu menganalisis apa yang akan dihasilkan dari perancangan yang dilakukan
- Mahasiswa mampu menganalisis dan menuliskan preseden perancangan, mendeskripsi objek perancangan dan informasi terkait lainnya.ilakukan
- Mahasiswa mampu menjelaskan rancangannya sejelas-jelasnya
- Mahasiswa mampu menguraikan hasil penerapan teori dan konsep yang digunakan
untuk menjawab masalah rancangan dari hasil analisis kondisi wilayah studi
- Mahasiswa dapat menjelaskan dan menuliskan secara akademis dan rasional ide-ide
desain Rancang Kota yang dilakukan.
| - Students are able to simulate a comprehensive design that contains all the competencies taught during lectures in the Master of Urban Design study program.
- Students are able to introduce and analyze cases that will be the focus of the discussion of Urban Design
- Students are able to state what problems will be solved by the proposed Urban Design
- Students are able to state what will be produced from the urban design carried out
- Students are able to analyze what will be produced from the design carried out
- Students are able to analyze and write down design precedents, describe design objects and other related information.ilakukan
- Students are able to explain the design as clearly as possible
- Students are able to explain the results of the theoretical principles and concepts used
to answer planning problems from the results of analysis of the conditions of the study area
- Students can explain and write down ideas academically and rationally
City planning design carried out.
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah/kuliah pakar, Project-based learning (PBL), pengukuran lapangan (hands-on), tutorial, demonstration | Expert lectures/lectures, Project-based learning (PBL), field measurements (hands-on), tutorials, demonstrations |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring (sinkron) dan daring (sinkron dan asinkron), diskusi, asistensi | Offline (synchronous) and online (synchronous and asynchronous), discussion, assistance |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Rubrik | Rubric |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|