Kode Mata Kuliah | GD6114 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 251 - Geodesy and Geomatics Engineering / FITB |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kadaster Multiguna | Multipurpose Cadastre |
---|
Bahan Kajian | - R3 Sistem Informasi Geografis (SIG)
- R6 Pemetaan
- R9 Kadsater
- R11 Sistem Referensi
- U1 Komunikasi
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan Keputusan
- U3 Literasi data dan analisis
- U6 Kewarganegaraan, kebijakan publik
| - R3 Geographic Information System (GIS)
- R6 Mapping
- R9 Cadastre
- R11 Reference System
- U1 Communication
- U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
- U6 Citizenship, public policy
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menunjukkan kemampuan dalam mengidentifikasi kegiatan dari masalah yang tidak terdefinisi hingga pelaksanaan proyek teknis yang terdiri dari pengumpulan dan analisis data.
- Mampu menjelaskan intervensi dan peran dari teknologi geospasial dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, guna mencapai tujuan konsep dan implementasi administrasi dan pengelolaan pertanahan, hidrografi, manajemen risiko bencana, dan manajemen lingkungan hidup.
| - Able to demonstrate the ability to identify activities from undefined problems to technical project implementation consisting of data collection and analysis.
- Able to explain the intervention and role of geospatial technology in solving existing problems, in order to achieve the objectives of the concept and implementation of land administration and management, hydrography, disaster risk management, and environmental management.
|
---|
Metode Pembelajaran | Pembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis Permasalahan | Lecturer Centered Leadning (Knowledge Based Leaning), Student Centered Learning (Problem Based Learning) |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring | Offline |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tertulis (Esai), Lisan (Presentasi), Tugas (Laporan) | Written (Essay), Oral (Presentation), Assignments (Report) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|