Kode Mata Kuliah | GD6112 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 251 - Geodesy and Geomatics Engineering / FITB |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Tata Kelola Kadaster dan Tata Kelola Pertanahan | Cadastral Governance and Land Governance |
---|
Bahan Kajian | - R6 Pemetaan
- R9 Kadaster
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan Keputusan
- U3 Literasi data dan analisis
- U4 Kerjasama Tim dan Kepemimpinan
- U5 Sikap professional dan tanggung jawab etik
- U8 Manajerial
| - R6 Mapping
- R9 Cadastre
- U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Data literacy and analysis
- U4 Teamwork and Leadership
- U5 Professional attitude and ethical responsibility
- U8 Managerial
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menjelaskan pemanfaatan konsep dasar tata Kelola lahan dan kadaster dalam pemecahan masalah yang tidak terdefinisi.
- Mampu mengidentifikasi struktur permasalahan yang tidak terdefinisi dari sudut pandang kebijakan dan manajemen lahan.
- Mampu mengidentifikasi struktur permasalahan yang tidak terdefinisi dari sudut pandang kelembagaan tata Kelola lahan dan kadaster.
- Mampu mengidentifikasi struktur permasalahan yang tidak terdefinisi dari sudut pandang tata kelola lahan dan kadaster serta pembangunan yang berkelanjutan.
- Mampu memecahkan permasalahan yang tidak terdefinisi menggunakan perangkat (tools) informasi geospasial tata kelola lahan dan kadaster.
- Mampu memecahkan permasalahan yang tidak terdefinisi berdasarkan model tata kelola lahan dan kadaster.
- Mampu mengevaluasi tata kelola lahan dan kadaster.
| - Able to explain the use of basic concepts of land management and cadastre in solving undefined problems.
- Able to identify undefined problem structures from a land policy and management perspective.
- Able to identify problem structures that are not defined from the institutional perspective of land management and cadastre.
- Able to identify undefined problem structures from the perspective of land management and cadastre as well as sustainable development.
- Able to solve undefined problems using geospatial information tools for land management and cadastre.
- Able to solve undefined problems based on land management and cadastre models.
- Able to evaluate land management and cadastre.
|
---|
Metode Pembelajaran | Pembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis Proyek | Lecturer Centered Learning (Knowledge Based Leaning), Student Centered Learning (Project-based learning) |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, Sinkron | Offline, Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tertulis (Esai), Lisan (Presentasi), Tugas (Laporan) | Written (Essay), Oral (Presentation), Assignments (Report) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|