Kode Mata Kuliah | GD8102 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 351 - Geodesy and Geomatics Engineering / FITB |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Sains Informasi Geografis | Geographic Information Science |
---|
Bahan Kajian | - R3 Sistem Informasi Geografis (SIG)
- R5 Pemodelan dan Analisis Data Spasial
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan keputusan
- U3 Literasi Data dan Analisis
| - R3 Geographic Information Systems (GIS)
- R5 Spatial Data Modeling and Analysis
- U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision making
- U3 Data Literacy and Analytics
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mendeskripsikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Menyusun model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Mengimplementasikan model kompleks dan baru yang berhubungan dengan model data yang sesuai dengan identifikasi dan konseptualisasi fenomena yang berkaitan dengan geospasial.
- Menjelaskan intervensi dan peran teknologi geospasial.
- Merumuskan/memilih teknologi geospasial.
- Menyelesaikan permasalahan yang ada.
- Merencanakan proyek multi-disiplin termasuk penggunaan teknologi informasi terkini .
- Mengelola proyek multi-disiplin termasuk penggunaan teknologi informasi terkini .
| - Describe complex and new models related to data models that are suitable for the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
- Develop complex and new models related to data models that are appropriate to the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
- Implement complex and new models related to data models that are suitable for the identification and conceptualization of geospatial related phenomena.
- Explain the intervention and role of geospatial technology.
- Formulate/choose geospatial technology.
- Resolve existing problems.
- Plan multi-disciplinary projects including the use of the latest information technology.
- Manage multi-disciplinary projects including the use of the latest information technology.
|
---|
Metode Pembelajaran | Pembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran berbasis proyek | Knowledge Based Learning, Case-based Learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, Sinkron | Offline, Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Esai, Presentasi dan Laporan | Essays, Presentations and Reports |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|