Kode Mata Kuliah | SA4190 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 158 - Water Resources Engineering and Management / FTSL |
---|
Kategori | Internship |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kerja Praktik | Practical Work |
---|
Bahan Kajian | - R5 Manajemen Konstruksi SDA
- R6 Ekonomi Teknik
- R8 Desain
- U1 Komunikasi
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan Keputusan
- U3 Literasi data dan analisis
- U4 Kerjasama Tim dan Kepemimpinan
- U5 Pembelajaran sepanjang hayat
| - R5 Water Resources Construction Management
- R6 Engineering Economics
- R8 Design
- U1 Communication
- U2 Critical Thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Data literacy and analysis
- U4 Teamwork and Leadership
- U5 Lifelong learning
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Memahami desain bangunan air sesuai dengan batasan yang ada pada lokasi kerja praktik.
- Menguasai presentasi yang informatif dan menarik secara visual, menggunakan bahasa dan tata bahasa yang baik, serta melakukan argumentasi yang persuasif, masuk akal, dan didukung dengan bukti.
- Mengaplikasikan etika dan standar profesional dalam memperoleh, melaporkan, dan menganalisis data pada kegiatan kerja praktik.
- Berinteraksi secara produktif dengan rekan kerja di lokasi kerja praktik.
| - Understand the design of water structures according to the limitations existing at the practical work location.
- Mastering informative and visually appealing presentations, using good language and grammar, and making persuasive, reasonable arguments supported by evidence.
- Apply ethics and professional standards in obtaining, reporting, and analyzing data in practical work activities.
- Interact productively with co-workers at the internship site.
|
---|
Metode Pembelajaran | Diskusi Kelompok, Simulasi dan Bermain Peran, Studi Kasus, Pembelajaran Kolaboratif, Pembelajaran Kooperatif, Pembelajaran Berbasis Proyek, Pembelajaran Berbasis Masalah. | Group Discussion, Simulation and Role Playing, Case Study, Collaborative Learning, Cooperative Learning, Project Based Learning, Problem Based Learning. |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, Asinkron, Kelompok | Offline, Asynchronous, Group |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Kegiatan lapangan 20%
Laporan 50%
Presentasi 30% | Field activities 20%
Report 50%
Presentation 30% |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|