Kode Mata Kuliah | KL5020 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 255 - Ocean Engineering / FTSL |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Manajemen Proyek Kelautan | Ocean Project Management |
---|
Bahan Kajian | - Komunikasi
- Berpikir Kritis
- Profesional dan Tanggung Jawab Etik
- Manajemen Proyek dan Infrastuktur
| - Communication
- Critical Thinking
- Professional and Ethical Responsibility
- Project and Infrastructure Management
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Memahami prinsip-prinsip manajemen proyek dalam pelaksanaan proyek kelautan.
- Mampu membuat rencana proyek (plan, schedule, S-Curve) berdasarkan Work Breakdown Structure.
- Mampu melakukan analisis kinerja proyek dan mengambil kesimpulan (sintesis) dari analisa kinerja proyek untuk membantu dalam pengambilan keputusan.
- Memahami "tools" yang tepat untuk digunakan di dalam manajemen proyek dalam hal perencanaan (scheduling), reporting, dan analisa kinerja/performa proyek.
- Memahami prinsip dasar yang melandasi pemilihan investasi pada suatu proyek dan mampu memberikan masukan pemilihan proyek berdasarkan project economics.
| - Understand the principles of project management in the implementation of marine projects.
- Able to make project plans (plan, schedule, S-Curve) based on Work Breakdown Structure.
- Able to analyze project performance and draw conclusions (synthesis) from project performance analysis to assist in decision making.
- Understand the right “tools” to be used in project management in terms of planning (scheduling), reporting, and analyzing project performance.
- Understand the basic principles underlying the selection of investment in a project and be able to provide input on project selection based on project economics.
|
---|
Metode Pembelajaran | Pembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis Keterampilan, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Berbasis Kasus, Pembelajaran Berbasis Proyek | Knowledge-based Learning, Skill-based Learning, Problem-based Learning, Case-based Learning, Project-based Learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring / Daring / Campuran
Sinkron | Offline / Online / Blended
Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tugas, Ujian, Presentasi/Laporan | Assignment, Exam, Presentation/Report |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|