Kode Mata Kuliah | SA3211 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 158 - Water Resources Engineering and Management / FTSL |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Rekayasa Air Tanah | Groundwater Engineering |
---|
Bahan Kajian | - S2 Fisika
- R1 Konservasi SDA
- R3 Daya Rusak Air
- R7 Risiko dan ketidakpastian
- U1 Komunikasi
- U3 Literasi Data dan Analisis
| - S2 Physics
- R1 Water Resources Conservation
- R3 Destructive Power of Water
- R7 Risks and uncertainties
- U1 Communication
- U3 Data Literacy and Analysis
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Menerapkan prinsip matematika dalam pemecahan masalah aliran air tanah.
- Memahami beberapa alternatif desain berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan dengan batasan permasalahan aliran air tanah di dunia nyata.
- Menerapkan bahasa dan tata bahasa yang baik termasuk penggunaan persamaan matematika dan ilustrasinya dalam menyelesaikan permasalahan air tanah.
- Berinteraksi secara produktif dengan rekan kerja dari disiplin dan latar belakang ilmu yang berbeda dalam menyelesaikan permasalahan aliran air tanah.
| - Applying mathematical principles in solving groundwater flow problems.
- Understanding several design alternatives based on predetermined criteria with the limitations of real-world groundwater flow problems.
- Apply good language and grammar including the use of mathematical equations and illustrations in solving groundwater problems.
- Interact productively with colleagues from different disciplines and scientific backgrounds in solving groundwater flow problems.
|
---|
Metode Pembelajaran | Studi Kasus, Pembelajaran berbasis masalah | Case Study, Problem Based Learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | Bauran, Sinkron dan asinkron, Mandiri | Mixed, Synchronous and asynchronous, Independent |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS 35%
UAS 35%
Kuis 10%
Tugas Mandiri 10%
Praktikum 10% | Mid-term exam 35%
Final exam 35%
Quiz 10%
Independent assignment 10%
Practical work 10% |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|