Kode Mata Kuliah | KI4022 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 105 - Chemistry / FMIPA |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kimia Analitik Hijau | Green Analytical Chemistry |
---|
Bahan Kajian | - Konsep dan perkembangan kimia analitik hijau
- Pereaksi dalam kimia analitik hijau
- Pelarut hijau untuk kimia analitik
- Preparasi sampel dalam kimia analitik hijau
- Spektroskopi dan spektrometri dalam kimia analitik hijau
- Elektrometri dalam kimia analitik hijau
- Kromatografi hijau
- Evaluasi prosedur analitik yang lebih hijau
| - Concepts and Development of Green Analytical Chemistry
- Reagents in Green Analytical Chemistry
- Green Solvents for Analytical Chemistry
- Sample Preparation in Green Analytical Chemistry
- Spectroscopy and Spectrometry in Green Analytical Chemistry
- Electrometry in Green Analytical Chemistry
- Green Chromatography
- Evaluation of Greener Analytical Procedures
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mengetahui konsep dan perkembangan kimia analitik hijau
- Mampu mengevaluasi dan mengusulkan prosedur analisis yang lebih hijau
- Memahami pereaksi, pelarut, dan preparasi sampel dalam kimia analitik hijau
- Memahami konsep dan perkembangan prosedur analisis yang lebih hijau
| - Understand the concepts and development of green analytical chemistry
- Able to evaluate and propose greener analytical procedures
- Understand reagents, solvents, and sample preparation in green analytical chemistry
- Understand the concepts and development of greener analytical procedures
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah
Diskusi
Studi kasus
Presentasi
Self directed learning
Team-based project | Lectures
Discussions
Case studies
Presentations
Self-directed learning
Team-based projects |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring (tatap muka)
Bauran (asinkron) | offline
Blended (asynchronous) |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tugas individu, tugas kelompok, ujian | Individual assignments, group assignments, exams |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|