| Kode Mata Kuliah | BT5212 / 2 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 211 - Biotechnology / SITH |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Nanoteknologi untuk Bioteknologi | Nanotechnology to Biotechnology |
|---|
| Bahan Kajian | - Pentingnya mempelajari bionanoteknologi serta prospeknya di masa kini dan masa depan
- Bionanomachines
- Biomolecular design dan bioteknologi
- Prinsip bionanoteknologi secara struktur
- Prinsip bionanoteknologi secara fungsional
- Status terkini dalam aplikasinya (termasuk yang sudah komersial)
- Status terkini dalam riset di hulu (sebagai perbaikan dari yang sudah komersial) dan prospek pengembangannya
| - The importance of studying bionanotechnology and its current and future prospects
- Bionanomachines
- Biomolecular design and bioengineering
- Structural principles of bionanotechnology
- Functional principles of bionanotechnology
- Current status of applications (including commercial ones)
- Current status of upstream research (as improvements to commercial ones) and prospects for development
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dan perkembangan nanobioteknologi serta aplikasinya.
- Mahasiswa menjelaskan wawasan perkembangan gabungan nanoteknologi dan biologi/bioteknologi modern (bionanoteknologi).
- Mahasiswa dapat mempresentasikan secara tertulis dan oral hasil pembahasan terkait studi kasus dan rangkuman artikel yang sudah dipelajarinya terkait
| - Students are able to explain the concept and development of nanobiotechnology and its applications.
- Students explain the insights of the combined development of nanotechnology and modern biology/biotechnology (bionanotechnology).
- Students are able to present in writing and orally the results of discussions related to case studies and summaries of articles they have learned related to nanotechnology.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Proses belajar dalam kelas, Penugasan terstruktur, Kegiatan mandiri | An in-class learning process, Structured assignments, Independent activities |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Moda penyerapan: Visual, Auditorial
Moda Pelaksanaan: Sinkronous, Asinkronous | Modes of absorption: Visual, Auditorial
Modes of Execution: Synchronous, Asynchronous |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | UTS 35%, UAS 35%, Tugas 30% | Midterm Exam 35%; Final Exam 35%; Assignments 30% |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|