Kode Mata KuliahBT5212 / 2 SKS
Penyelenggara211 - Biotechnology / SITH
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahNanoteknologi untuk BioteknologiNanotechnology to Biotechnology
Bahan Kajian
  1. Pentingnya mempelajari bionanoteknologi serta prospeknya di masa kini dan masa depan
  2. Bionanomachines
  3. Biomolecular design dan bioteknologi
  4. Prinsip bionanoteknologi secara struktur
  5. Prinsip bionanoteknologi secara fungsional
  6. Status terkini dalam aplikasinya (termasuk yang sudah komersial)
  7. Status terkini dalam riset di hulu (sebagai perbaikan dari yang sudah komersial) dan prospek pengembangannya
  1. The importance of studying bionanotechnology and its current and future prospects
  2. Bionanomachines
  3. Biomolecular design and bioengineering
  4. Structural principles of bionanotechnology
  5. Functional principles of bionanotechnology
  6. Current status of applications (including commercial ones)
  7. Current status of upstream research (as improvements to commercial ones) and prospects for development
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dan perkembangan nanobioteknologi serta aplikasinya.
  2. Mahasiswa menjelaskan wawasan perkembangan gabungan nanoteknologi dan biologi/bioteknologi modern (bionanoteknologi).
  3. Mahasiswa dapat mempresentasikan secara tertulis dan oral hasil pembahasan terkait studi kasus dan rangkuman artikel yang sudah dipelajarinya terkait
  1. Students are able to explain the concept and development of nanobiotechnology and its applications.
  2. Students explain the insights of the combined development of nanotechnology and modern biology/biotechnology (bionanotechnology).
  3. Students are able to present in writing and orally the results of discussions related to case studies and summaries of articles they have learned related to nanotechnology.
Metode PembelajaranProses belajar dalam kelas, Penugasan terstruktur, Kegiatan mandiriAn in-class learning process, Structured assignments, Independent activities
Modalitas PembelajaranModa penyerapan: Visual, Auditorial Moda Pelaksanaan: Sinkronous, AsinkronousModes of absorption: Visual, Auditorial Modes of Execution: Synchronous, Asynchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUTS 35%, UAS 35%, Tugas 30%Midterm Exam 35%; Final Exam 35%; Assignments 30%
Catatan Tambahan