Kode Mata KuliahBT5994 / 3 SKS
Penyelenggara211 - Biotechnology / SITH
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahTren Bioteknologi dalam KesehatanBiotechnology Trends in Health
Bahan Kajian
  1. Perkembangan bioteknologi Kesehatan terkait penyakit infeksi dan imunologi
  2. Perkembangan bioteknologi kesehatan terkait vaksin dan diagnostic
  3. Perkembangan bioteknologi kesehatan terkait stem cell dan penyakit regenerative
  4. Perkembangan bioteknologi kesehatan terkait bioteknologi reproduksi
  5. Bioteknologi kesehatan terkait diet dan nutrigenomic
  1. Health biotechnology developments related to infectious diseases and immunology
  2. Health biotechnology developments related to vaccines and diagnostics
  3. Health biotechnology developments related to stem cells and regenerative diseases
  4. Development of health biotechnology related to reproductive biotechnology
  5. Health biotechnology related to diet and nutrigenomics
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mahasiswa dapat menjelaskan perkembangan bioteknologi kesehatan terkait penyakit infeksi dan imunologi
  2. Mahasiswa dapat menjelaskan perkembangan bioteknologi kesehatan terkait vaksin dan diagnostic
  3. Mahasiswa dapat menjelaskan perkembangan bioteknologi kesehatan terkait stem cell dan penyakit regenerative
  4. Mahasiswa dapat menjelaskan perkembangan bioteknologi kesehatan terkait bioteknologi reproduksi
  5. Mahasiswa dapat menjelaskan perkembangan bioteknologi kesehatan terkait diet dan nutrigenomic
  6. Mahasiswa dapat mempresentasikan secara tertulis dan oral hasil pembahasan terkait studi kasus dan rangkuman artikel yang sudah dipelajarinya terkait perkembangan bioteknologi kesehatan
  1. Students are able to explain the development of health biotechnology related to infectious diseases and immunology
  2. Students are able to explain the development of health biotechnology related to vaccines and diagnostics
  3. Students are able to explain the development of health biotechnology related to stem cells and regenerative diseases
  4. Students are able to explain the development of health biotechnology related to reproductive biotechnology
  5. Students are able to explain the development of health biotechnology related to diet and nutrigenomics
  6. Students are able to present in writing and orally the results of discussions related to case studies and summaries of articles that they have learned related to the development of health biotechnology
Metode PembelajaranProses belajar dalam kelas, Penugasan terstrukturAn in-class learning process, Structured assignments
Modalitas PembelajaranModa penyerapan: Visual, Auditorial Moda Pelaksanaan: SinkronousModes of absorption: Visual, Auditorial Modes of Execution: Synchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUTS 35%, UAS 35%, Tugas 10%, Debat 20%Midterm Exam 35%; Final Exam 35%; Assignments 10%, Debate 20%
Catatan Tambahan