| Kode Mata Kuliah | KI4035 / 3 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 105 - Chemistry / FMIPA |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Kimia Anorganik Industri | Industrial Inorganic Chemistry |
|---|
| Bahan Kajian | - Pengantar peran bahan kimia anorganik di industri kimia dan petrokimia
- Proses produksi di industri dan strategi sintesis amonia Ekspress
- Proses produksi di industri dan strategi sintesis natrium hidroksida
- Proses produksi di industri dan strategi sintesis asam sulfat
- Proses produksi di industri dan strategi sintesis hidrogen peroksida
- Proses produksi di industri dan strategi sintesis natrium klorida
- Material anorganik di industri bahan bakar energi nuklir
| - Introduction to the Role of Inorganic Chemicals in the Chemical and Petrochemical Industries
- Production Processes and Synthesis Strategies for Ammonia
- Production Processes and Synthesis Strategies for Sodium Hydroxide
- Production Processes and Synthesis Strategies for Sulfuric Acid
- Production Processes and Synthesis Strategies for Hydrogen Peroxide
- Production Processes and Synthesis Strategies for Sodium Chloride
- Inorganic Materials in Nuclear Fuel Industry
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menerapkan konsep kimia yang sesuai untuk permasalahan dalam industri kimia anorganik.
- Mampu mengintegrasikan konsep kimia yang relevan dengan bahan kimia tertentu.
- Mampu mencari/menelusuri informasi dari berbagai sumber dengan memanfaatkan teknologi informasi
- Mampu menggunakan pengetahuan kimia untuk menyeleksi dan mengkompilasi informasi berdasarkan sumber utama.
- Mampu mengidentifikasi manfaat dan dampak negatif suatu bahan/ proses kimia di lingkungan masyarakat.
- Memiliki kesadaran untuk menerapkan standar/regulasi yang berlaku dalam penerapan proses kimia.
| - Able to apply appropriate chemical concepts to problems in the inorganic chemical industry.
- Able to integrate relevant chemical concepts with specific chemicals.
- Able to search for/explore information from various sources using information technology.
- Able to use chemical knowledge to select and compile information based on primary sources.
- Able to identify the benefits and negative impacts of a chemical substance/process on the environment and society.
- Awareness of applying applicable standards/regulations in chemical process implementation.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Ceramah
Tutorial
Diskusi | Lectures
Tutorials
Discussions |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron
Daring Asinkron | Synchronous Offline
Asynchronous Online |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Tugas, UTS dan UAS | Assignments, Midterm Exam, and Final Exam |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|