Kode Mata Kuliah | DK3105 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 174 - Visual Communication Design / FSRD |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Penceritaan Berbasis Digital | Digital Storytelling |
---|
Bahan Kajian | - Pengantar Digital Storytelling: Pengertian, sejarah dan perkembangan teknologi digital dalam komunikasi visual
- Ragam interaktivitas dalam media
- Interaktivitas dan pengalaman Audiens
- Struktur dalam media interaktif
- Prinsip-prinsip digital storytelling
- Storyboard dan Proses Storyboarding untuk interactive storytelling
- Menyusun narasi dengan interaktivitas tentang konteks/tema tertentu
| - Introduction to Digital Storytelling: Definition, history and development of digital technology in visual communication
- Variety of interactivity in media
- Interactivity and Audience experience
- Structure in interactive media
- Principles of digital storytelling
- Storyboards and the Storyboarding Process for interactive storytelling
- Composing narratives with interactivity about certain contexts/themes
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - 1. Mampu memanfaatkan media dan teknologi berkembang seperti digital media dan mix media dalam perancangan narasi interaktif berbasis visual.
- 2. Memiliki wawasan dan pengetahuan terkait perkembangan teknologi digital dan media interaktif.
- 3. Mampu merancang narasi dengan interactive storytelling melalui proyek sederhana.
- 4. Mampu melakukan pembagian tugas yang berimbang dalam proses perancangan narasi interaktif melalui kolaborasi kelompok.
- 5. Mampu menyelesaikan satu proyek perancangan narasi berbasis visual interaktif secara komprehensif.
| - 1. Able to utilize evolving media and technology such as digital media and mixed media in designing visual-based interactive narratives.
- 2. Possess insights and knowledge related to the development of digital technology and interactive media.
- 3. Able to design narratives with interactive storytelling through simple projects.
- 4. Able to perform balanced task division in the process of designing interactive narratives through group collaboration.
- 5. Able to complete a comprehensive project on visual-based interactive narrative design.
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah/ Kuliah Tamu
Diskusi
Studi Kasus | |
---|
Modalitas Pembelajaran | hybrid | |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS:10% , UAS:10% , Tugas Praktika:75% , Keaktifan: 5% | |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|