Kode Mata KuliahDK3234 / 3 SKS
Penyelenggara174 - Visual Communication Design / FSRD
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahStrategi MediaMedia Strategy
Bahan Kajian
  1. Pengantar Strategi Media
  2. Khalayak & Media
  3. Pesan&Konten Media
  4. Kanal Media
  5. Pengukuran dan Tujuan Media
  1. Introduction of Media Strategy
  2. Audience & Media
  3. Message&Content of Media
  4. Media Channels
  5. Media Measurement and Goals
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. 1. Mampu memahami, menalar dan mendemonstrasikan prinsip dan pengetahuan dasar media
  2. 2. Mampu mencermati, merespon, dan memanfaatkan teknologi media yang berkembang termasuk kecerdasan buatan dalam menentukan strategi media secara efektif.
  3. 3. Mampu menganalisis data riset empirik dan big data terkait media dan kanal media, karakteristik media dan khalayak sasaran sebagai dasar penentuan media
  1. 1. Able to understand, reason, and demonstrate the principles and basic knowledge of media.
  2. 2. Able to observe, respond to, and utilize evolving media technologies, including artificial intelligence, to determine effective media strategies.
  3. 3. Able to analyze empirical research data and big data related to media and media channels, media characteristics, and target audiences as a basis for determining media strategies.
Metode PembelajaranCeramah/ Kuliah Tamu Diskusi Studi Kasus
Modalitas Pembelajaranhybrid
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUTS:10% , UAS:10% , Tugas Praktika:75% , Keaktifan: 5%
Catatan Tambahan