Kode Mata Kuliah | PM6031 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 246 - Mathematics Teaching / FMIPA |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Eksplorasi dalam Analisis | Exploration in Analysis |
---|
Bahan Kajian | - Konsep Dasar Analisis
- Konsep Lanjutan Analisis
- Penerapan Konsep Analisis dalam Kehidupan Nyata
- Pengembangan Materi Analisis dalam Pembelajaran
- Metode Pengajaran Analisis yang Efektif, Inovatif, dan Adaptif
| - Basic Concepts of Analysis
- Advanced Concepts of Analysis
- Application of Analysis Concepts in Real Life
- Development of Analysis Materials in Learning
- Effective, Innovative, and Adaptive Analysis Teaching Methods
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu menjelaskan dan menerapkan konsep-konsep dasar dan lanjutan analisis secara mendalam.
- Mahasiswa mampu menerapkan konsep-konsep analisis dalam menyelesaikan masalah nyata dan memodelkan situasi kehidupan sehari-hari.
- Mahasiswa memiliki kemampuan untuk mengajar analisis dengan metode yang efektif dan menarik, serta mampu merancang dan menerapkan metode penilaian yang adil dan komprehensif untuk mengukur pemahaman siswa dalam analisis.
- Mahasiswa mampu mengembangkan materi pembelajaran yang inovatif dan menarik untuk analisis di tingkat sekolah.
- Mahasiswa mampu memanfaatkan teknologi untuk mendukung dan meningkatkan pembelajaran analisis.
| - Students are able to provide thorough explanations and effectively apply both fundamental and advanced analysis concepts.
- Students can use analysis concepts to solve real-world problems and create models for everyday life situations.
- Students can effectively teach analysis and design fair assessment methods to measure understanding of analysis.
- Students can develop innovative and engaging learning materials for teaching analysis at the school level.
- Students can use technology to help and improve their learning of analysis.
|
---|
Metode Pembelajaran | 1. Pembelajaran berbasis masalah
2. Diskusi interaktif
3. Pembelajaran kooperatif
4. Pembelajaran berbasis proyek | 1. Problem-Based Learning
2. Interactive Discussion
3. Cooperative Learning
4. Project-Based Learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | 1. Kelas tatap muka
2. Pembelajaran asinkronous | 1. Face-to-Face Classes
2. Asynchronous Learning |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | 1. Portofolio
2. Presentasi lisan
3. Ujian tertulis
4. Proyek dan/atau tugas terstruktur | 1. Portfolio
2. Oral Presentation
3. Written Exams
4. Projects and/or Structured Assignments |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|