Kode Mata KuliahSK5015 / 4 SKS
Penyelenggara209 - Computational Sciences / FMIPA
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahManajemen Sistem Pembelajaran DigitalDigital Learning System Management
Bahan Kajian
  1. Pendahuluan manajemen sistem pembelajaran digital
  2. Pemilihan sistem pembelajaran digital yang tepat : tantangan dan solusinya
  3. Penerapan teknologi pendukung untuk pelacakan siswa, evaluasi, dan penyampaian materi pembelajaran yang sinkron dalam manajemen sistem pembelajaran digital
  4. Studi kasus penerapan manajemen sistem pembelajaran digital di bidang sains
  1. Introduction to digital learning system management
  2. Choosing the right digital learning system: challenges and solutions
  3. Application of supporting technology for student tracking, evaluation, and synchronous delivery of learning materials in digital learning system management
  4. Case study of the application of digital learning system management in the field of science
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mahasiswa mampu memahami dan menguasai prinsip dasar dalam sistem manajemen pembelajaran digital.
  2. Mahasiswa mampu membuat sistem pembelajaran digital yang terintegrasi dan penerapan teknologi pendukungnya untuk menyampaikan materi pembelajaran secara digital sinkron dan asinkron di bidang sains.
  3. Mahasiswa mampu mengimplementasikan manajemen sistem pembelajaran digital dalam bentuk penelitian sederhana bersama teman-temannya dalam suatu tim untuk menyelesaikan permasalahan dalam sains melalui beberapa studi kasus.
  4. Mahasiswa mampu mengimplementasikan manajemen sistem pembelajaran digital dalam bentuk penelitian sederhana bersama teman-temannya dalam suatu tim untuk menyelesaikan permasalahan dalam sains melalui beberapa studi kasus.
  5. Mahasiswa mampu mengimplementasikan manajemen sistem pembelajaran digital dalam bentuk penelitian sederhana bersama teman-temannya dalam suatu tim untuk menyelesaikan permasalahan dalam sains melalui beberapa studi kasus.
  1. Students are able to understand and master the basic principles of digital learning management systems.
  2. Students are able to create an integrated digital learning system and apply supporting technology to deliver synchronous and asynchronous digital learning material in the field of science.
  3. Students are able to implement digital learning system management in the form of simple research with their friends in a team to solve problems in science through several case studies.
  4. Students are able to implement digital learning system management in the form of simple research with their friends in a team to solve problems in science through several case studies.
  5. Students are able to implement digital learning system management in the form of simple research with their friends in a team to solve problems in science through several case studies.
Metode PembelajaranCeramah, diskusi, pembelajaran berbasis riset/masalah/studi kasus, studi literatur, kerja kelompok/mandiri,presentasi, praktekLectures, discussions, research/problem/case study based learning, literature studies, group/independent work, presentations, practice
Modalitas PembelajaranLuring/daring/hybrid, sinkronous dan asinkronousOffline/online/hybrid, synchronous and asynchronous
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianPenilaian diberikan melalui PR / Tugas / Kuis / Praktikum / RBL / Laporan / Presentasi / UTS / UASAssessment is given through Homework / Assignments / Quizzes / Practicum / RBL / Reports / Presentations / UTS / UAS
Catatan Tambahan