Kode Mata KuliahMK2201 / 3 SKS
Penyelenggara192 - Entrepreneurship / SBM
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemasaran untuk Pewirausaha TeknologiMarketing for Technopreneur
Bahan Kajian
  1. Elemen pada Sistem Pemasaran
  2. Riset Pasar
  3. Strategi Pemasaran (STP dan 4P Marketing Mix)
  4. Keberlanjutan dan Etika dalam Pemasaran
  5. Pemasaran Global
  1. Elements in Marketing System
  2. Market Research
  3. Marketing Strategy (STP and 4P Marketing Mix)
  4. Sustainability and Ethics in Marketing
  5. Global Marketing
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Memahami sistem pemasaran strategis sebagai kerangka peran pemasaran dalam sebuah perusahaan.
  2. Memahami pengetahuan dasar tentang manajemen hubungan pelanggan.
  3. Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan pelanggan.
  4. Pahami bauran pemasaran dan bagaimana alat-alat ini digunakan dalam rencana pemasaran.
  5. Menerapkan kerangka pemasaran dalam proyek bisnis sederhana
  1. Understand the strategic marketing system as a framework for the marketing role in a company.
  2. Understand basic knowledge about customer relationship management.
  3. Identify factors affecting customers’ decision-making process.
  4. Understand the marketing-mix and how these tools are used in a marketing plan.
  5. Apply marketing frameworks in a simple business project
Metode PembelajaranDiskusi Kelompok, Pembelajaran Kolaboratif, dan Pembelajaran Berbasis ProyekGroup discussion, Case study and Problem-solving based learning
Modalitas PembelajaranPembelajaran Luring dan KelompokOffline and Group work Learning
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianPartisipasi (10%), Kuis (20%), Proyek (30%) dan Ujian Akhir (40%)Participation (10%), Quiz (20%), Project (30%) and Final Exam (40%)
Catatan Tambahan