Kode Mata KuliahIF3151 / 3 SKS
Penyelenggara135 - Informatics/Computer Science / STEI
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahInteraksi Manusia KomputerHuman-Computer Interaction
Bahan Kajian
    1. DS-DG-1. Data acquisition
    2. CS-HCI-1. Foundations
    3. CS-HCI-2. Designing Interaction
    4. CS-HCI-3. Programming Interactive Systems
    5. CS-HCI-4. User-Centered Design & Testing
    6. CS-HCI-5. New Interactive Technologies
    7. CS-HCI-6. Collaboration & Communication
    8. CS-HCI-8. Human Factors & Security
    9. SE-DES-4. Human-computer interaction design
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. CPMK1. Menjelaskan konsep-konsep penting, prinsip, dan aspek manusia di dalam desain interaksi.
    2. CPMK2. Menyebutkan perbedakan isu desain dan riset yang terkait dengan berbagai tipe interaksi dan antarmuka.
    3. CPMK3. Menjelaskan permasalahan usability dan user experience dalam kehidupan sehari-hari.
    4. CPMK4. Membangun produk yang bermanfaat secara berkelompok dengan menerapkan pengetahuan konsep dan prinsip desain interaksi untuk .
    5. CPMK5. Melaksanakan ujicoba usability dan evaluasi analitik secara berkelompok..
    6. CPMK6. Menyajikan ide desain yang dimiliki dalam bentuk oral dan tulisan.
      Metode PembelajaranKuliah, Presentasi, Diskusi, Case study, Problem-based Learning, Studi literatur, Kerja kelompok, Project-based Learning (PBL), Tutorial
      Modalitas PembelajaranDaring/ Luring Sinkron/Asinkron Mandiri/Kelompok
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianUTS, UAS, Kuis, Tugas
      Catatan Tambahan