Kode Mata Kuliah | MB4031 / 4 SKS |
---|
Penyelenggara | 190 - Management / SBM |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Analisis konflik strategis | Strategic Conflict Analysis |
---|
Bahan Kajian | - Konsep dasar pengambilan keputusan interaktif dengan menggunakan model teori permainan (game theory).
- Komponen dasar teori permainan: pemain, outcome/payoff, preferensi, strategi, dan keseimbangan (equilibrium).
- Nash Equilibrium & Prisoner’s dilemma
- Sequential-moves game & Simultaneous-moves game.
- Conflict analysis and resolution in business practice.
| - Game Form
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu memahami sifat-sifat konflik strategis dan peran teori permainan dalam penyelesaian situasi konflik dalam konteks bisnis dan manajemen.
- Mahasiswa mampu membuat pilihan rasional dan mengantisipasi hasil pilihan rasional tersebut dalam situasi konflik untuk menyelesaikan permasalahan.
- Mahasiswa mampu menganalisis situasi konflik strategis dalam bisnis menggunakan teori permainan dan membuat usulan solusi proses yang menghasilkan kolaborasi.
- Mampu menjelaskan dan menggunakan perangkat lunak untuk menganalisis konfrontasi dan mampu menjelaskan hasilnya
- Mampu menerapkan dan melakukan analisis dari sebuah permasalahan konflik pada interaksi bisnis di dunia nyata
|
|
---|
Metode Pembelajaran | Kuliah tatap muka, diskusi kelas, diskusi kelompok, proyek kelompok. | |
---|
Modalitas Pembelajaran | Pembelajaran aktif, diskusi, penugasan mandiri, penugasan kelompok | |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | A student’s performance in this course will be evaluated through this way:
1. Quantity and Quality of participation in class discussion.
2. Presentation, include the quality of substantial of paper and the presentation.
3. Quality the answers of a Quiz. | A student’s performance in this course will be evaluated through this way:
1. Quantity and Quality of participation in class discussion.
2. Presentation, include the quality of substantial of paper and the presentation.
3. Quality the answers of a Quiz. |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|