Kode Mata KuliahMB4021 / 3 SKS
Penyelenggara190 - Management / SBM
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPemasaran Pariwisata dan PerhotelanHospitality and Tourism Marketing
Bahan Kajian
  1. Segmentasi dan Posisi Pemasaran Perhotelan sesuai dengan Preferensi Konsumen
  2. Pemasaran Jasa di Sektor Perhotelan
  3. Branding Kreatif dalam Perhotelan dan Pariwisata
  4. Arah, Tujuan, dan Strategi Pemasaran Perhotelan
  5. Menerapkan Strategi Pemasaran dan Branding Kreatif Utama di Industri Perhotelan
  6. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu untuk Praktik Perhotelan dan Pariwisata
  7. Pengenalan Citra Destinasi
  8. Citra Destinasi dalam Teori dan Praktik
  9. Melakukan Penelitian Visual dalam Menyelidiki Citra Destinasi
  10. Sumber Informasi Pariwisata dan Agen Pembentuk Citra di Era Digital
  11. Perkembangan TIK dalam Industri Pariwisata
  12. Budaya dan Warisan dalam Branding Tempat
  13. Pemasaran Pariwisata Berkelanjutan
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Menganalisis atribut dari kampanye pemasaran perhotelan dan pariwisata yang dapat meningkatkan daya persuasi.
    2. Memahami pendekatan pemasaran untuk praktik perhotelan dan pariwisata.
    3. Melakukan penelitian pariwisata menggunakan pendekatan metode visual.
    4. Kemampuan untuk membuat rencana yang koheren yang mencakup serangkaian kampanye pemasaran yang orisinal dan aplikatif berdasarkan hasil analisis untuk menanggapi Creative Brief yang diberikan.
    5. Kemampuan untuk melakukan penelitian guna menciptakan strategi yang sesuai untuk mengoptimalkan rencana yang diusulkan.
      Metode PembelajaranKuliah, diskusi, kerja mandiri, kunjungan praktik
      Modalitas PembelajaranPembelajaran aktif, diskusi, penugasan mandiri, penugasan kelompok, kunjangan ke hotel, guest lecture
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianTugas, ujian, presentasi, partisipasi mahasiswa
      Catatan Tambahan