Kode Mata Kuliah | TL4222 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 153 - Environmental Engineering / FTSL |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Aspek-aspek dalam Keberlanjutan | Aspects on Sustainability |
---|
Bahan Kajian | - Aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi dalam keberlanjutan
- Prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dan peranan teknik lingkungan
- System thinking sebagai instrumen dalam memahami dan menyelesaikan permasalahn kompleks terkait sustainability
| - Environmental, social and economic aspects of sustainability
- Principles of sustainable development and the role of environmental engineering
- Systems thinking as an instrument in understanding and solving complex problems related to sustainability
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mengidentifikasi dan menganalisis aspek-aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi dari keberlanjutan serta keterkaitannya.
- Menjelaskan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan seperti kesetaraan antar generasi, prinsip kehati-hatian, dan pendekatan terpadu terhadap keberlanjutan
- Mengevaluasi studi kasus nyata dan praktik terkini dalam keberlanjutan serta menggunakan pemikiran sistem untuk memahami dan menyelesaikan tantangan keberlanjutan yang kompleks
| - Identify and analyze environmental, social and economic aspects of sustainability and their interrelationships.
- Explains the principles of sustainable development such as equality between generations, the precautionary principle, and an integrated approach to sustainability
- Evaluate real case studies and current practices in sustainability and use systems thinking to understand and solve complex sustainability challenges
|
---|
Metode Pembelajaran | KBL, PBL, CBL | KBL, PBL, CBL |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, sinkron, daring, asinkron | Offline, Synchronous, online, Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Uraian, presentasi, esai, debat, wawancara, laporan | Descriptions, presentations, essays, debates, interviews, reports |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|