Kode Mata KuliahMK2054 / 4 SKS
Penyelenggara192 - Entrepreneurship / SBM
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPengembangan Produk Baru dan Perspektif InternasionalNew Product Development and International Perspective
Bahan Kajian
  1. Pengantar Manajemen Pengembangan Produk Baru dalam Konteks Internasional
  2. Identifikasi dan Peramalan Kebutuhan Pasar Global
  3. Pengembangan Konsep Produk untuk Pasar Internasional
  4. Pengujian Konsep dan Arsitektur Produk dalam Skala Global
  5. Strategi Ekonomi untuk Produk Baru di Pasar Internasional Persiapan Proyek Pengembangan Produk Internasional Proyek I: Perencanaan Projek Internasional Proyek II: Manajemen Sumber Daya dalam Proyek Global Proyek III: Strategi Marketing Global Manajemen Rantai Pasok Global
  1. Introduction to New Product Development Management in an International Context
  2. Identification and Forecasting Global Market Needs
  3. Product Concept Development for International Markets
  4. Product Concept Development for International Markets Testing Product Concepts and Architecture on a Global Scale Project Preparation for International Product Development Project I: International Project Planning Project II: Resource Management in Global Projects Project III: Global Marketing Strategy Global Supply Chain Management
  5. Economic Strategies for New Products in International Markets Global Supply Chain Management
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan pasar internasional untuk produk baru.
  2. Mampu merancang model bisnis inovatif yang dapat diterapkan secara internasional.
  3. Mampu mengelola proyek pengembangan produk baru secara lintas negara.
  4. Mampu menerapkan konsep rantai pasok global dalam pengembangan produk baru.
  1. Identifying international market needs is a critical part of validating global business opportunities.
  2. Designing innovative business models for international markets directly contributes to creating feasible business plans.
  3. Managing cross-country product development projects involves coordinating value creation in global entrepreneurial ecosystems.
  4. Applying global supply chain concepts ensures sustainability in international product ecosystems.
Metode PembelajaranDiskusi, Proyek, Kuliah Tamu, dan TutorialDiscussion, Projects, Guest Lecture, and Tutorial
Modalitas PembelajaranLuring & SinkronOffline and syncronize
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianTugas, Proposal, Proyek, UASAssignment, Proposal, Project, Final Exam
Catatan Tambahan