Kode Mata KuliahMK2055 / 6 SKS
Penyelenggara192 - Entrepreneurship / SBM
KategoriInternship
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahPraktik Purwarupa untuk Bisnis Internasional (P)Prototyping in Practice for International Business (P)
Bahan Kajian
    1. Introduction to prototyping in practice
    2. Mentoring activity
    3. Exhibition activity
    4. Field practice
    5. Report Submission and Evaluation
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Mampu mengidentifikasi dan memvalidasi peluang bisnis, menciptakan model bisnis yang inovatif, dan merumuskan rencana bisnis yang layak.
    2. Mampu mengomunikasikan dan menegosiasikan argumen secara efektif dalam format lisan dan tertulis kepada berbagai pemangku kepentingan.
    3. Mampu bekerja sama dalam tim secara efektif.
    1. Capable of identifying and validating business opportunities, creating innovative business model, and formulating a feasible business plan.
    2. Capable of communicating and negotiating arguments effectively in verbal and written format to multiple stakeholders.
    3. Capable of working together in a team effectively.
    Metode PembelajaranDosen tamu Field practice Eksibisi MentoringGuest lecture Field practice Exhibition Mentoring
    Modalitas PembelajaranLuring, daringOffline, online
    Jenis NilaiABCDE
    Metode PenilaianPenilaian mata kuliah ini didasarkan pada: 1.Tugas individu: 20% 2.Tugas kelompok: 25% 3.Ujian tengah semester: 25 % 4.Ujian akhir semester: 30 % Aspek-aspek yang dinilai dalam pelaksanaan program ini adalah sebagai berikut: 1.Keaktifan individu; 2.Kolaborasi dalam kelompok; 3.Sikap; 4.Kemampuan melaksanakan tugas-tugas; 5.Kemampuan membuat laporan; 6.Kemampuan presentasi; 7.Kemampuan marketing produk.The assessment of this course is based on: 1.Individual task: 20% 2.Group task: 25% 3.Midterm exam: 25% 4.Final exam: 30%. The aspects assessed in the implementation of this program are as follows: 1.Individual activeness; 2.Collaboration within group; 3.Attitudes; 4.Ability to carry out tasks; 5.Ability to make reports; 6.Ability to do presentation, and 7.Ability to product marketing.
    Catatan Tambahan