Kode Mata KuliahTI6025 / 4 SKS
Penyelenggara234 - Industrial Engineering and Management / FTI
KategoriLecture
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahSistem Pemasaran IndustriIndustrial Marketing System
Bahan Kajian
  1. Konsep pemasaran industri dan sistem pemasaran industri
  2. Analisis lingkungan pasar industri
  3. Pemasaran strategis pada konteks pemasaran industri
  4. Pemasaran taktis pada konteks pemasaran industri (strategi produk,harga, saluran distribusi, dan komunikasi)
  5. Pengelolaan hubungan dengan pelanggan
  6. Pemasaran digital
  7. Analisis data dan riset pemasaran
  8. Pemasaran global
  9. Etika dan tanggung jawab sosial
  10. Perancangan Sistem Pemasaran Industri
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Mahasiswa memiliki pemahaman tentang pemasaran industri dan perbedaannya dengan pemasaran konsumen.
    2. Mahasiswa mampu memformulasikan strategi pemasaran industri untuk jangka pendek dan jangka panjang
    3. Mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk merancang sistem pemasaran industri dari objek studi
      Metode PembelajaranLecture, Discussion, Project-Based Learning, Online Learning
      Modalitas PembelajaranLuring Sinkron
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianTugas, Kuis, Ujian Akhir Semester, Ujian Akhir Semester
      Catatan Tambahan