Kode Mata Kuliah | AT6009 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 227 - Groundwater Engineering / FITB |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Hidrodinamika Cebakan Migas | Hydrodynamics of Hydrocarbon Entrapment |
---|
Bahan Kajian | - Geologi migas dan hidrogeologi migas
- Hidrodinamika dari cekungan sedimen
- Analisis hidrodinamika dan perangkap hidrodinamik
- Migrasi hidrakarbon
- Numerik untuk hidrodinamik dan komprehensif hidrodinamik
| - Oil and gas geology and oil and gas hydrogeology
- Hydrodynamics of sedimentary basins
- Hydrodynamic analysis and hydrodynamic traps
- Hydracarbon migration
- Numerical for hydrodynamics and comprehensive hydrodynamics
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu mengembangkan ilmu mengenai perangkap hidrodinamik dalam eksplorasi hidrokarbon di cekungan sedimen di Indonesia
- Mahasiswa mampu merumuskan kesimpulan terkait arah aliran airtanah dan pengaruhnya terhadap pemerangkapan hidrokarbon pada suatu cebakan
- Mahasiswa mampu menyesuaikan perkembangan ilmu hidrodinamika cebakan migas berdasarkan perkembangan teknologi dan temuan-temuan baru dalam eksplorasi hidrokarbon
| - Students are able to develop knowledge of hydrodynamic traps in hydrocarbon exploration in sedimentary basins in Indonesia.
- Students are able to formulate conclusions related to groundwater flow direction and its influence on hydrocarbon capture in a deposit.
- Students are able to adjust the development of hydrodynamics of oil and gas deposits based on technological developments and new findings in hydrocarbon exploration.
|
---|
Metode Pembelajaran | LCL : KBL, SBL
SCL: PBL, CBL, RBL, PjBL | LCL : KBL, SBL
SCL: PBL, CBL, RBL, PjBL |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring
Sinkron
Asinkron | Offline
Synchronous
Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tertulis: Uraian, Esai
Lisan: Presentasi
Tugas: Laporan, Praktik | Written: Descriptions, Essays
Oral: Presentation
Assignment: Report, Practice |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|