| Kode Mata Kuliah | FI8312 / 2 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 302 - Physics / FMIPA |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Seminar Kemajuan I | Research Progress Seminar I |
|---|
| Bahan Kajian | - Mata kuliah Seminar Kemajuan I ini merupakan matakuliah yang terkait erat dengan Penelitian Doktor I.
- Pada mata kuliah ini, hasil yang didapatkan dari Penelitian Doktoral I yang telah dibuat dalam bentuk laporan kemudian dipresentasikan di depan tim penguji dan pembimbing yang dibentuk oleh Prodi
| - This Progress Seminar I course is a course that is closely related to Doctoral Research I.
- In this course, the results obtained from Doctoral Research I have been made in the form of a report and then presented in front of a team of examiners and supervisors formed by the Study Program
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu mendemonstrasikan pemahaman dan penguasaan materi keilmuan secara komprehensif
- Mahasiswa mampu menyampaikan, mengomunikasikan dan mempertanggungjawabkan hasil penelitiannya secara ilmiah baik secara tertulis maupun secara lisan.
| - Able to demonstrate comprehensive understanding and mastery of scientific material
- Students are able to convey, communicate and account for the results of their research scientifically, both in writing and orally.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Pembelajaran berbasis masalah/studi kasus, diskusi | Problem-based learning/case studies, discussions |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring sinkronus, Daring asinkronus | Synchronous offline, asynchronous online |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Bobot penilaian terbesar berasal konten laporan Penelitian Doktoral I yang dipresentasikan di depan tim penguji dan pembimbing yang dibentuk oleh Prodi. | The greatest assessment weight comes from the content of the Doctoral Research I report which is presented in front of the team of examiners and supervisors formed by the Study Program. |
|---|
| Catatan Tambahan | MKWP | MKWP |
|---|