Kode Mata Kuliah | BP6042 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 213 - Bio Management / SITH |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Manajemen Karbon | Carbon Management |
---|
Bahan Kajian | - Overview sejarah dan perubahan iklim
- Strategi rendah karbon pada kegiatan/usaha sector penyumbang emisi karbon.
- Regulasi, tools dan Teknik assessment CO2, GRK dan keberlanjutan.
| - Overview of climate change and history
- Low-carbon strategies in carbon-emitting sector activities/businesses
- Regulations, tools and techniques for CO2, GHG and sustainability assessment.
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu merencanakan bisnis di bidang komoditas, keanekaragaman hayati, dan lingkungan dengan menggunakan konsep ekologi-ekonomi dan bio-bisnis
- Mampu mengevaluasi bisnis di bidang komoditas, keanekaragaman hayati, dan lingkungan dengan menggunakan konsep ekologi-ekonomi dan bio-bisnis
- Mampu merencanakan, mengorganisasikan, dan mengevaluasi pengelolaan ekosistem untuk konservasi dan bisnis yang berkelanjutan
- Mampu melakukan perbaikan berkesinambungan (continuous improvement) pengelolaan ekosistem untuk konservasi dan bisnis yang berkelanjutan
| - Capable of planning businesses in the fields of commodities, biodiversity, and the environment using ecological-economic and bio-business principles.
- Capable in evaluating businesses in the fields of commodities, biodiversity, and the environment using ecological-economic and bio-business principles.
- Skilled at planning, organizing, and evaluating ecosystem management for sustainable conservation and business practices.
- Experienced in implementing continuous improvements in ecosystem management for sustainable conservation and business practices.
|
---|
Metode Pembelajaran | Proses belajar dalam kelas, penugasan terstruktur, dan kegiatan mandiri. | Lectures, structured assignments, and self-learning activities. |
---|
Modalitas Pembelajaran | Moda Penyerapan: Visual, Auditorial, Kinestetik
Moda Pelaksanaan: Sinkronous dan Asinkronous | Mode of Engagement: Visual, Auditorial, Kinesthetic
Mode of Implementation: Synchronous and Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Ujian Tengah Semester (UTS) : 35%
Ujian Akhir Semester (UAS) : 35%
Tugas Individual : 15%
Tugas Kelompok : 15% | Mid Semester Exam: 35%
Final Semester Exam: 35%
Individual Assignment: 15%
Group Assignment: 15% |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|