Kode Mata Kuliah | GL4049 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 120 - Geological Engineering / FITB |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Proyek Desain (Capstone) | Capstone (Design Project) |
---|
Bahan Kajian | - Pendahuluan:
- Perumusan masalah
- Pendalaman perumusan masalah dan alternatif
solusinya
- Rumusan masalah dan beberapa alternatif penyelesaiannya dan
konteks keteknikan geologi
- Analisis kelayakan alternatif solusi penyelesaian masalah dalam
konteks keteknikan geologi
- Penentuan metode-metode yang akan dilakukan dalam usaha
untuk merancang/membuat model untuk solusi penyelesaian
masalah
- Pengerjaan Laporan Proyek Desain:
1. Kerangka Laporan
2. Teori Dasar dan Metode Pengerjaan
3. Geologi Daerah Kajian
4. Diskusi Hasil Pemodelan
5. Hasil Pemodelan Final
| - Introduction:
- Problem formulation
- Deepening formulation problem and
alternative solutions
- Problem formulation and some alternative solutions and the context of geological engineering
- Analyze the feasibility of alternative problem-solving solutions in
geological engineering context
- Determination of the methods that will be carried out in an attempt to design/model a solution to the problem.
- Work on the Design Project Report:
1. Report Outline
2. Basic Theory and Working Methods
3. Geology of the Study Area
4. Discussion of Modeling Results
5. Final Modeling Results
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu mengaplikasikan ilmu dan kemampuan dari semua mata kuliah yang telah
diikuti untuk membuat atau merancang suatu desain model geologi untuk
memberikan solusi terhadap suatu masalah yang ada
- Mengaitkan materi dari satu mata kuliah dengan mata kuliah lainnya
Mampu mengintegrasikan semua materi mata kuliah yang pernah didapatkan untuk
membuat/merancang desain model geologi tertentu untuk memberikan solusi suatu
masalah tertentu
- Mengimplementasikan ilmunya dalam suatu tugas projek geologi berdasarkan data
aktual lapangan.
- Mampu melakukan kerja mandiri dan kelompok secara efektif yang masing
masing terintegrasi
- Mampu menunjukkan kemampuan komunikasi yang efektif
| - Able to apply knowledge and abilities from all courses that have been
followed to create or design a geological model design to provide a solution to an existing problem.
- Linking material from one course to another
Able to integrate all the course materials that have been obtained to create/design certain geological models to provide solutions to certain problems
- Implement their knowledge in a geological project task based on actual field data.
- Able to conduct effective independent and group work, each of which is integrated with the other
- Able to demonstrate effective communication skills
|
---|
Metode Pembelajaran | Knowledge Based Learning
Problem Based Learning | Knowledge Based Learning
Problem Based Learning |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring
Daring
Sinkron
Asinkron | Offline
Online
Synchronous
Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Presentasi
Laporan | Presentation
Report |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|