Kode Mata Kuliah | EL4091 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 132 - Electrical Engineering / STEI |
---|
Kategori | Final Project / Thesis / Dissertation |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Tugas Akhir | Final Project |
---|
Bahan Kajian | - Komunikasi Publik
- Penulisan Karya Ilmiah
- Impelementasi Desain
- Pengujian dan Verifikasi
| - Public Communication
- Scientific Writing
- Design Implementation
- Test and Verification
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Menerapkan hasil rancangan produk rekayasa yang memenuhi kebutuhan dan mempertimbangkan konstrain
- Merancang pengujian dan mengevaluasi hasil pengujian produk rekayasa
- Mengaplikasikan profesionalisme dalam pekerjaan rekayasa
- Merencanakan dan melaksanakan pekerjaan rekayasa dalam tim
- Mendokumentasikan pekerjaan rekayasa sesuai dengan standar yang berlaku
- Mendiseminasikan hasil produk rekayasa ke kalangan akademik dan umum
- Mengevaluasi informasi pendukung dalam pekerjaan rekayasa dan menerapkan sesuai kebutuhan proyek
| - Implementing results of engineering product design that satisfy the needs and requirements and within constrain considerations
- Designing experiments and evaluating experiment results of engineering product
- Utilizing professionalism in engineering works
- Planning and executing engineering works in a team
- Documenting engineering works according to proper standards
- Disseminating results of engineering product to academic and public audiences
- Evaluating references in engineering works and applying them according to project requirements
|
---|
Metode Pembelajaran | Ceramah, Diskusi, Studi Kasus, Proyek, Belajar Mandiri | Lectures, Discussions, Case Studies, Project, Independent Study |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring | Offline |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Dokumen Produk, Logbook, Berita Acara Bimbingan, Penilaian Rekan Sejawat, Sidang, Pameran | Product Document, Logbook, Advisor Consultation Report, Peer-review, Defense, Exhibition |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|