Kode Mata Kuliah | MB5006 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 290 - Management Science / SBM |
---|
Kategori | Lecture |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Dasar-Dasar Manajemen Insani & Pengetahuan | Fundamentals of People & Knowledge Management |
---|
Bahan Kajian | - Masa Depan
- Mengelola Manusia
- Kontribusi Masyarakat dalam Memanfaatkan Pola Dasar Organisasi
- Manajemen Modal Insani: Tantangan Pengelolaan Pegawai
- Manajemen Modal Insani: Pendekatan berbasis Kompetensi
- Era Pengetahuan
- Pekerja Pengetahuan
- Pengetahuan sebagai Aset
- Organisasi Pembelajaran
- Manajemen Pengetahuan
- Organisasi Berbasis Pengetahuan
| - The Future
- Managing People
- People Contribution in Leveraging Organizational Archetype
- Manajemen Modal Insani: Tantangan Pengelolaan Pegawai
- Manajemen Modal Insani: Pendekatan berbasis Kompetensi
- Knowledge Era
- Knowledge Workers
- Knowledge as the Assets
- Learning Organization
- Knowledge Management
- Knowledge-Driven Organization
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menerapkan ilmu manajemen manusia dan pengetahuan yang relevan untuk memetakan perkembangan teori dan praktik terkini
- Mampu memahami perkembangan keilmuan manajemen manusia dan pengetahuan serta memberikan review pada model-model keilmuan tersebut
| - Able to apply relevant people and knowledge management science to map the latest developments in theory and practice
- Able to understand the development of managing people and knowledge, and make review to the knowledge models
|
---|
Metode Pembelajaran | Proses belajar dalam kelas, penugasan terstruktur, kegiatan mandiri | Lecturing, structured assignments, independent activities |
---|
Modalitas Pembelajaran | Bauran, Sinkron dan Asinkron, Mandiri | mixed method, offline, asynchronous, self learning |
---|
Jenis Nilai | Pass/Fail |
---|
Metode Penilaian | Aktivitas kelas, individual & group assignment, dan presentasi akhir | class activity, individual and gorup assignment and final presentation |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|