| Kode Mata Kuliah | II5053 / 4 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 282 - Information System and Technology / STEI |
|---|
| Kategori | Lecture |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Sains dan Teknologi Layanan | Service Science and Technology |
|---|
| Bahan Kajian | - Konsep dasar sains dan teknologi layanan.
- Studi kasus penerapan komputasi berorientasi layanan.
| - Basic concepts of service science and technology.
- Case study of service-oriented computing implementation.
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Menganalisis peningkatan kualitas sistem komputasi berorientasi layanan, terutama yang terkait dengan permasalahan otomasi dan peningkatan kinerja sistem yang didukung oleh teknologi komputasi berorientasi layanan.
- Menganalisis perkembangan terakhir disiplin dan penelitian di area komputasi berorientasi layanan untuk menghasilkan solusi riset dan pengembangan dalam disiplin ilmu yang terus berkembang.
- Menganalisis disiplin sains dan teknologi layanan yang diperlukan dalam membangun dan mengelola sistem komputasi berorientasi layanan yang optimal.
| - Analyze the improvement of the quality of service-oriented computing systems, especially those related to automation issues and improving system performance supported by service-oriented computing technology.
- Analyze the latest developments in disciplines and research in the area of service-oriented computing to generate research and development solutions in this ever-evolving discipline.
- Analyze the service science and technology disciplines required in building and managing optimal service-oriented computing systems.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Kuliah, Diskusi, Studi Kasus | Lecture, Discussion, Case study |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring/ bauran sinkron, Daring asinkron | Synchronous offline/ hybrid, Asynchronous online |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Tugas, Ujian | Assignments, Exams |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|