Kode Mata KuliahAR2250 / 3 SKS
Penyelenggara152 - Arsitektur / SAPPK
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahWorkshop Komputasi dan Algoritma ArsitekturComputation & Algorithmic Architecture Workshop
Bahan Kajian
  1. BK 1.1 Arsitektur, Seni Rupa dan Teknologi: Hubungan arsitektur dengan seni, ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan teori dan pengetahuan tentang seni, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. BK 2.7 Perancangan Komprehensif berbasis Penelitian: Rancangan komprehensif yang berbasis penelitian untuk menghasilkan rancangan kreatif, yang mencakup identifikasi masalah dan solusi berdasarkan penyelidikan/analisis dan penelitian mendalam, serta menyajikan keseluruhan proses perancangan secara komprehensif dalam berbagai format seperti gambar, makalah, laporan, dan panel.
  1. BK 1.1 Architecture, Fine Arts and Technology: Architecture's relationship with art, science and technology based on theory and knowledge of art, science and technology.
  2. BK 2.7 Research-based Comprehensive Design: A research-based comprehensive design to produce a creative design, which includes problem identification and solutions based on in-depth investigation/analysis and research, and presents the entire design process comprehensively in various formats such as drawings, papers, reports, and panels.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Mampu memahami pengetahuan konseptual dan keterampilan berpikir komputasional menggunakan pemrograman visual
  2. Mampu memahami pengetahuan dasar mengenai konsep geometri komputasional
  3. Mampu mengaplikasikan berpikir komputasional untuk eksplorasi kreatif pemodelan parametrik
  4. Mampu mengembangkan keterampilan berkomunikasi lewat kerjasama tim dan pembuatan portofolio
  1. Able to understand conceptual knowledge and computational thinking skills using visual programming
  2. Able to understand basic knowledge of computational geometry concepts
  3. Able to apply computational thinking for creative exploration of parametric modelling
  4. Able to develop communication skills through teamwork and portfolio creation
Metode PembelajaranCeramah Praktikum dan Hands-on Tutorial Diskusi Kelompok Pembelajaran Berbasis ProblemLectures Practicum and Hands-on Tutorial Group Discussion Problem Based Learning (PBL)
Modalitas PembelajaranLuring Sinkron Bauran/Daring AsinkronSynchronous Offline Asynchronous Blended/Online
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianKuis, Tugas Kelompok, UTS, dan UASQuizzes, group assignments, mid-term tests, and final exams
Catatan Tambahan