Kode Mata Kuliah | EI7021 / 5 SKS |
---|
Penyelenggara | 332 - Teknik Elektro dan Informatika / STEI |
---|
Kategori | Tugas Akhir / Tesis / Disertasi |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Penyusunan Proposal | Research Proposal |
---|
Bahan Kajian | - Pengembangan Metode
- Investigasi Masalah
- Penulisan Ilmiah
| - Method Development
- Problem Investigation
- Scientific Writing
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mengidenfikasi publikasi ilmiah yang relevan di bidang Teknik Elektro dan Informatika, serta mampu memahami, mengevaluasi dan menerapkan informasi yang ada di dalamnya.
- Menarik esensi dan kebaruan dari hasil penelitian yang sudah ada, serta mengevaluasinya secara kritis dalam lingkup keilmuan Teknik Elektro dan Informatika.
- Paham karakteristik, perkembangan, tahapan, dan nilai etik dari penelitian ilmiah.
- Menemukan masalah penelitian baru yang solusinya dalam jangkauan kemampuan ilmu yang dikuasainya.
- Membuat rencana penelitian yang sistematis dan dapat dijalankan dengan batasan waktu dan sumber-sumber daya yang ada.
| - Identify relevant scientific publications in the field of Electrical Engineering and Informatics, and be able to understand, evaluate and apply the information contained therein.
- Draw the essence and novelty from existing research results, and evaluate them critically within the scope of Electrical Engineering and Informatics.
- Understand the characteristics, development, stages, and ethical values of scientific research.
- Find new research problems whose solutions are within the scope of his/her knowledge.
- Create a systematic research plan that can be carried out with time constraints and existing resources.
|
---|
Metode Pembelajaran | Investigasi masalah, Studi literatur, Diskusi | Problem investigation, literature study, discussion |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring/Daring, Mandiri | Offline/Online, Independent |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Proposal Penelitian | Research Proposal |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|