Kode Mata Kuliah | PP4001 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 119 - Teknologi Pasca Panen / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Manajemen Rantai Pasok | Supply Chain Management |
---|
Bahan Kajian | - Pengantar manajemen rantai pasok
- Kinerja Rantai Pasok
- Jaringan Desain rantai pasok
- Peramalan Permintaan Rantai Pasok
- Manajemen persediaan
- Biaya dan Penetapan harga dalam rantai pasok
- isu-isu manajemen rantai pasok
| - Introduction to supply chain management
- Supply Chain Performance
- Supply chain design network
- Supply Chain Demand Forecasting
- Inventory management
- Costs and Pricing in the supply chain
- supply chain management issues
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mampu menggunakan berbagai teknik dan alat dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan kegiatan logistik dan rantai pasok
- Mahasiswa mampu memecahkan masalah yang berkaitan dengan manajemen persediaan, lokasi fasilitas, dan optimasi rantai pasokan
- Mahasiswa mempunyai kemampuan baik secara lisan maupun tulisan, untuk menggambarkan, menganalisis, dan merekomendasikan perbaikan dalam operasi rantai pasok
| - Students are able to use various techniques and tools in planning, implementing and controlling logistics and supply chain activities
- Students are able to solve problems related to inventory management, facility location, and supply chain optimization
- Students have the ability, both verbally and in writing, to describe, analyze and recommend improvements in supply chain operations
|
---|
Metode Pembelajaran | Kombinasi ceramah, pembelajaran berbasis masalah, dan diskusi interaktif di kelas | A combination of lectures, problem-based learning, and interactive discussions in class |
---|
Modalitas Pembelajaran | Visual, auditorial, sosial interpersonal, verbal | Visual, auditory, social interpersonal, verbal |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Ujian tertulis dan tugas | Written exams and assignments |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|