| Kode Mata Kuliah | BA3207 / 2 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 114 - Rekayasa Pertanian / SITH |
|---|
| Kategori | Kuliah |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Aplikasi Genetika Kuantitatif | Quantitative Genetics Applications |
|---|
| Bahan Kajian | - Populasi pada komoditas pertanian
- Perubahan frekuensi gen pada populasi
- Inbreeding and crossbreeding
- Prinsip statistik dalam genetika kuantitatif
- Genetik dan Varians Lingkungan
- Heritabilitas
- Interaksi Genotip-Lingkungan
- Metode analisis dalam genetika kuantitatif
- Teknik molekuler dalam genetika kuantitatif
| - Population in Agricultural Commodities
- Changes in Gene Frequency in Populations
- Inbreeding and Crossbreeding
- Statistical Principles in Quantitative Genetics
- Genetic and Environmental Variance
- Heritability
- Genotype-Environment Interaction
- Analytical Methods in Quantitative Genetics
- Molecular Techniques in Quantitative Genetics
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menerapkan pengetahuan matematika dan ilmu pengetahuan alam untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang prinsip-prinsip genetika kuantitatif.
- Mampu menerapkan pengetahuan teknologi informasi untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh tentang prinsip-prinsip genetika kuantitatif.
- Mampu mengumpulkan informasi dari berbagai sumber secara efisien dan efektif.
- Mampu mendiskusikan isu-isu terkini yang berkaitan dengan bidang genetika kuantitatif.
| - Able to apply knowledge of mathematics and natural sciences to gain a comprehensive understanding of the principles of quantitative genetics.
- Able to apply information technology knowledge to gain a comprehensive understanding of the principles of quantitative genetics.
- Able to gather information from various sources efficiently and effectively.
- Able to discuss current issues related to the field of quantitative genetics.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | Ceramah, Diskusi kelompok, Pembelajaran berbasis Masalah/Studi Kasus | Lecture, Group Discussion,
Problem Based Learning/Case Study |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron
Bauran/Daring Asinkron | Synchronous Offline, Asynchronous Online/Blended |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Kuis, Tugas Kelompok, UTS, UAS | Quiz, Group Assignment, Mid-Term Exam, Final Exam |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|