Kode Mata Kuliah | GD5211 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 251 - Teknik Geodesi dan Geomatika / FITB |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Kadaster Perpajakan | Fiscal Cadastre |
---|
Bahan Kajian | - R9 Kadaster
- U2 Berpikir kritis, Penyelesaian Masalah, Pengambilan Keputusan
- U3 Literasi data dan analisis
- U4 Kerjasama Tim dan Kepemimpinan
- U6 Kewarganegaraan, kebijakan publik
| - R9 Cadastre
- U2 Critical thinking, Problem Solving, Decision Making
- U3 Data literacy and analysis
- U4 Teamwork and Leadership
- U6 Citizenship, public policy
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu menjelaskan konsep dasar dan prinsip-prinsip kadaster, kadaster perpajakan dan kadaster ekonomi.
- Mampu mengevaluasi hubungan antara penggunaan lahan dan dinamika ekonomi perkotaan.
- Mampu menganalisis praktik-praktik perencanaan yang diterapkan di berbagai daerah.
- Mampu mengevaluasi dampak perubahan penggunaan lahan terhadap ketahanan pangan dan kualitas lingkungan.
- Mampu menganalisis dampak kebijakan lahan terhadap pertumbuhan ekonomi dan distribusi kesejahteraan.
- Mampu mengidentifikasi institusi dan organisasi yang berperan dalam pengelolaan dan penggunaan lahan.
- Mampu menganalisis data ekonomi perkotaan dan menghasilkan rekomendasi kebijakan berbasis bukti.
| - Able to explain the basic concepts and principles of cadastre, tax cadastre and economic cadastre.
- Able to evaluate the relationship between land use and urban economic dynamics.
- Able to analyze planning practices applied in various regions.
- Able to evaluate the impact of land use change on food security and environmental quality.
- Able to analyze the impact of land policy on economic growth and welfare distribution.
- Able to identify institutions and organizations that play a role in land management and use.
- Able to analyze urban economic data and produce evidence-based policy recommendations.
|
---|
Metode Pembelajaran | Pembelajaran Berbasis Pengetahuan, Pembelajaran Berbasis Proyek | Lecturer Centered Learning (Knowledge Based Leaning), Student Centered Learning (Project-based learning) |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring, Sinkron | Offline, Synchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tertulis (Uraian, Esai), Lisan (Presentasi), Tugas (Laporan) | Written (Description, Essay), Oral (Presentation), Assignments (Report) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|