Kode Mata KuliahII4012 / 3 SKS
Penyelenggara182 - Sistem dan Teknologi Informasi / STEI
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahInteligensi Artifisial untuk BisnisArtificial Intelligence for Business
Bahan Kajian
  1. Teknologi AI
  2. AI dalam penciptaan nilai organisasi
  3. Mengenali pelanggan dengan AI
  4. Meningkatkan pengalaman pelanggan dengan AI
  5. Solusi AI untuk setiap area fungsional bisnis
  6. Masalah AI dan tantangan etika
  7. Meregulasi AI
  1. AI technology
  2. AI in organizational value creation
  3. Know your customers with AI
  4. Enhancing customer experience with AI
  5. AI solution for each business functional areas
  6. AI issues and ethical challenges
  7. Regulating AI
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
  1. Menjelaskan peranan dan penerapan AI dalam mendukung bisnis organisasi
  2. Menganalisis kebutuhan organisasi dalam perencanaan, penggunaan, dan pengelolaan AI dengan mempertimbangkan aspek etika dan hukum
  3. Membangun prototipe solusi yang menggunakan AI untuk memenuhi kebutuhan bisnis organisasi
  1. Explain the role and application of AI in supporting organizational business
  2. Analyze organizational needs in planning, using and managing AI by considering ethical and legal aspects
  3. Build solution prototypes that use AI to meet the organization's business needs
Metode PembelajaranCeramah, diskusi, dan studi kasusLectures, discussions, and case studies
Modalitas PembelajaranLuring sinkronSynchronous in-person
Jenis NilaiABCDE
Metode PenilaianUTS, UAS, Kuis, dan TugasMid-term exam, final exam, quizzes, and assignments
Catatan Tambahan