Kode Mata Kuliah | BW3103 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 115 - Rekayasa Kehutanan / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Biometri Hutan (P) | Forest Biometric (P) |
---|
Bahan Kajian | - Teknik pengukuran dimensi tegakan hutan
- Teknik Sampling untuk kehutanan
- Metode inventarisasi hutan
- Model pertumbuhan pohon
- Model pemanfaatan hasil hutan
- Analisis model dinamika tegakan hutan
| - Technique for measuring forest stand dimensions
- Sampling techniques for forestry
- Forest inventory methods
- Model of tree growth
- Model for utilizing forest products
- Analysis of forest stand dynamics models
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu merencanakan rancangan eksperimen laboratorium dan/atau lapangan untuk memecahkan permasalahan aspek rekayasa hutan
- Mampu mengimplementasikan rancangan eksperimen laboratorium dan/atau lapangan untuk memecahkan permasalahan aspek rekayasa hutan
- Mampu mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai pada aspek rekayasa hutan dengan menggunakan metode yang sesuai
- Mampu menganalisis data dan informasi, menemukan solusi permasalahan dan menemukan metode baru dalam penyelesaian permasalahan aspek rekayasa hutan
- Mampu memilih metode yang tepat yang digunakan dalam praktik rekayasa kehutanan
- Mampu memilih perangkat yang efektif dan efisien yang digunakan dalam praktik rekayasa kehutanan
| - Able to plan laboratory and/or field experimental designs to solve forestry engineering problems
- Able to implement laboratory and/or field experimental designs to solve forestry engineering problems
- Able to identify and formulate problems and objectives in forestry engineering using appropriate methods
- Able to analyze data and information, find problem solutions, and develop new methods for solving forestry engineering problems
- Able to select the appropriate methods for use in forestry engineering practice
- Able to choose effective and efficient tools for use in forestry engineering practice
|
---|
Metode Pembelajaran | Tatap Muka, Tugas Mandiri, Praktikum, Tugas Kelompok | Face to Face, Independent Assignments, Practicum, Group Assignments |
---|
Modalitas Pembelajaran | Visual, Auditorial, Sinkron dan Asinkron | Visual, Auditory, Synchronous and Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Sistem Nilai Huruf (A, AB, B, BC, C, D dan E) | Letter Grade System (A, AB, B, BC, C, D, and E) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|