Kode Mata Kuliah | BE3001 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 112 - Rekayasa Hayati / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Metodologi Penelitian | Research Methodology |
---|
Bahan Kajian | - Ilmu pengetahuan dan metode ilmiah
- Pemikiran logis, kreatif dan inovatif
- Anatomi skripsi dan plagiarisme
- Perancangan percobaan faktor tunggal dan faktorial
- Pembandingan rerata
- Pemaparan topik penelitian di SITH
- State of the art
- Latar belakang pada proposal penelitian
- Perumusan dan identifikasi masalah
- Kerangka pemikiran dan hipotesis
- Metodologi
- Pemilihan Kesimpulan
| - Science and Scientific Methodologies
- Logical, Creative, and Innovative Thinking
- Thesis Anatomy and Plagiarism
- Design of Single-Factor and Factorial Experiments
- Mean Comparisons
- Presentation of Research Topics in SITH
- State of the Art
- Background in Research Proposals
- Problem Formulation and Identification
- Framework of Thought and Hypotheses
- Methodology
- Desicion Making
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu mengembangkan model teoritis dengan metode analitis dan numerik
- Mampu mengembangkan model empiris untuk mengestimasi parameter proses dinamis
- Mampu menentukan karakteristik proses dinamis untuk kontrol proses
- Mampu mengembangkan model matematik menggunakan piranti teknik terkini
| - Capable of developing theoretical models using analytical and numerical methods.
- Capable of developing empirical models to estimate dynamic process parameters.
- Able to determine the characteristics of dynamic processes for process control.
- Capable of developing mathematical models using modern engineering tools.
|
---|
Metode Pembelajaran | Kuliah Presentasi, dan Diskusi | Lectures, Presentations, and Discussions |
---|
Modalitas Pembelajaran | Kuliah: Luring sinkron | Lectures: Offline syncronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | UTS, Tugas, dan Proposal penelitian | Midterm exam, assignment, and research proposal |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|