Kode Mata Kuliah | PB5003 / 2 SKS |
---|
Penyelenggara | 226 - Teknik Geotermal / FTTM |
---|
Kategori | Tugas Akhir / Tesis / Disertasi |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Sidang Magister | Thesis Defense |
---|
Bahan Kajian | - Menilai kemampuan kandidat magister dalam menjelaskan dan mempertahankan gagasan, kajian, temuan, atau rencana tindakan (action plan) secara lisan.
- Menilai kemampuan kandidat magister dalam menerapkan pola berpikir ilmiah atau aplikatif saat mempertahankan dan mempertanggung-jawabkan gagasan, kajian, temuan atau rencana bisnis dari tesis yang diujikan.
- Menilai penulisan tesis meliputi aspek-aspek: struktur penulisan, kedalaman dan keluasan kajian pustaka, metode penelitian, implikasi teoretis, kemanfaatan, orisinalitas, penggunaan bahasa baku, dan ketepatan tata tulis yang digunakan.
- Memberikan kesempatan kepada kandidat magister untuk mengkaji ulang atau memperbaiki gagasan, kajian dan temuan atas dasar masukan dari komisi penguji.
|
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mahasiswa mempunyai kemampuan dalam menjelaskan dan mempertahankan gagasan, kajian, temuan, atau rencana tindakan (action plan) secara lisan dari tesis yang diujikan.
- Mahasiswa mempunyai kemampuan dalam menerapkan pola berpikir ilmiah atau aplikatif saat mempertahankan dan mempertanggung-jawabkan gagasan, kajian, temuan atau rencana bisnis dari tesis yang diujikan.
- Mahasiswa mampu menulis tesis dengan baik meliputi aspek-aspek: struktur penulisan, kedalaman dan keluasan kajian pustaka, metode penelitian, implikasi teoretis, kemanfaatan, orisinalitas, penggunaan bahasa baku, dan ketepatan tata tulis yang digunakan.
- Mahasiswa mempunyai kemampuan dalam menjelaskan dan mempertahankan gagasan, kajian, temuan, atau rencana tindakan (action plan) secara lisan dari tesis yang diujikan.
Mahasiswa mempunyai kemampuan dalam menerapkan pola berpikir ilmiah atau aplikatif saat mempertahankan dan mempertanggung-jawabkan gagasan, kajian, temuan atau rencana bisnis dari tesis yang diujikan.
Mahasiswa mampu menulis tesis dengan baik meliputi aspek-aspek: struktur penulisan, kedalaman dan keluasan kajian pustaka, metode penelitian, implikasi teoretis, kemanfaatan, orisinalitas, penggunaan bahasa baku, dan ketepatan tata tulis yang digunakan.
Mahasiswa mampu mengkaji ulang atau memperbaiki gagasan, kajian dan temuan atas dasar masukan dari komisi penguji.
|
|
---|
Metode Pembelajaran | Kerja mandiri, Presentasi, Tanya-jawab | |
---|
Modalitas Pembelajaran | Luring Sinkron | |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Materi Presentasi, Kemampuan Komonukasi, Kemampuan menjawab Pertanyaan | |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|