Kode Mata Kuliah | IF5130 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 235 - Informatika / STEI |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Rekayasa Perangkat Lunak untuk Domain Game | Software Engineering for Game Domain |
---|
Bahan Kajian | - Rekayasa Perangkat Lunak untuk Domain Khusus Game
- Desain Game
- Arsitektur Mesin Permainan
- Pengujian Game
- Analitik Game
- Etika dalam Membuat Game
| - Software Engineering for Domain Specific Game
- Game Design
- Game Engine Architecture
- Game Testing
- Game Analytics
- Ethics in Game Development
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu memahami aspek-aspek rekayasa perangkat lunak dalam domain game,
memahami arsitektur game engine, dan mampu menerapkan methodologi rekayasa
perangkat lunak yang baik untuk membangun sebuah game skala kecil-menengah dengan menggunakan library game engine / game framework.
|
|
---|
Metode Pembelajaran | ● Pembelajaran tatap muka, diskusi | |
---|
Modalitas Pembelajaran | ● Pembelajaran tatap muka
● Pembelajaran daring | |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | ● Ujian/kuis tertulis
● Tugas Besar | |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|