Kode Mata KuliahIF6183 / 3 SKS
Penyelenggara235 - Informatika / STEI
KategoriKuliah
Bahasa IndonesiaEnglish
Nama Mata KuliahSistem Layanan CerdasSmart Service System
Bahan Kajian
  1. Pendahuluan dan konsep dasar sistem layanan cerdas
  2. Teknik-teknik Artificial Intelligence (AI) dalam layanan cerdas
  3. Machine learning dan data mining
  4. Desain sistem layanan cerdas
    Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK)
    1. Mampu menganalisis permasalahan di bidang informatika atau bidang ilmu lainnya untuk mengidentifikasi solusi berbasis komputasi dalam konteks sistem layanan cerdas.
    2. Mampu mendesain sistem layanan cerdas yang efektif untuk berbagai aplikasi.
    3. Mampu mengembangkan sistem layanan cerdas melalui pendekatan interdisiplin atau multidisiplin.
      Metode PembelajaranCeramah Diskusi Studi Kasus
      Modalitas PembelajaranLuring/ Bauran Sinkron Daring Asinkron
      Jenis NilaiABCDE
      Metode PenilaianUTS, UAS, Tugas
      Catatan Tambahan