| Kode Mata Kuliah | BI6091 / 2 SKS |
|---|
| Penyelenggara | 206 - Biologi / SITH |
|---|
| Kategori | Penelitian |
|---|
| Bahasa Indonesia | English |
|---|
| Nama Mata Kuliah | Seminar Kemajuan | Progress Seminar |
|---|
| Bahan Kajian | - Progress penelitian minimal 50% peta jalan riset
- Laporan kemajuan penelitian
| - Research progress of at least 50% of the research roadmap
- Research progress report
|
|---|
| Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Pembaruan Pengetahuan Terus-menerus: mampu secara aktif memperbarui pengetahuan mereka dengan mengikuti perkembangan terbaru dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan disiplin mereka.
- Responsif terhadap Tren Baru: mampu untuk cepat menanggapi dan mengintegrasikan tren baru dalam ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya yang terkait dengan fokus studinya.
| - Continuous Knowledge Update: able to actively update their knowledge by keeping up with the latest developments in science and technology relevant to their discipline.
- Responsive to New Trends: able to quickly respond to and integrate new trends in science and technology specifically related to the focus of their studies.
|
|---|
| Metode Pembelajaran | - Penyampaian secara lisan dan tertulis mengenai kemajuan penelitian
- Diskusi dan tanya jawab oleh dosen pembimbing dan penguji | -Speech and written submission of research progress
- Discussion and question-answer by the lecturer. |
|---|
| Modalitas Pembelajaran | Bersifat luring dan sinkron.
Pembelajaran dilakukan tanpa menggunakan teknologi luring.
Moda penyerapan:
1. Visual melalui penyediaan slide dengan visualisasi, gambar, diagram, dsb.
2. Auditorial melalui penyampaian materi, tanya jawab, dan diskusi.
3. Kinestetik melalui partisipasi aktif di dalam kelas berupa presentasi dan diskusi | Absorption mode:
1. Visual through the provision of slides with visualizations, pictures, diagrams, etc.
2. Auditorial through material delivery, Q&A, and discussion.
3. Kinesthetic through active participation in class in the form of presentations and discussions. |
|---|
| Jenis Nilai | ABCDE |
|---|
| Metode Penilaian | Dilakukan secara terpadu untuk menilai:
1. Aspek pengetahuan melalui laporan tertulis dan/atau lisan berupa presentasi.
2. Aspek keterampilan melalui penilaian peforma penyampaian kemajuan penelitian.
3. Aspek sikap melalui keaktifan, kejujuran/plagiarisme, dan kreativitas | Performed in an integrated manner to assess:
1. Aspects of knowledge through written reports and / or oral presentations.
2. Aspects of skills through performance assessment of research progress delivery.
3. Aspects of attitude through activeness, honesty / plagiarism, and creativity. |
|---|
| Catatan Tambahan | | |
|---|