Kode Mata Kuliah | BP6030 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 213 - Biomanajemen / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Manajemen Pertanian Terpadu dan Good-Agricultural-Practices | Integrated Farming Management and Good-Agricultural-Practices |
---|
Bahan Kajian | - Pengetahuan dasar mengenai filosofi dan pendekatan sains, teknologi, dan manajemen yang berperan dalam manajemen pertanian terpadu
- Komponen penyusun sistem pertanian terpadu
Organisasi, perencanaan, dan manajemen sistem pertanian terintegrasi
- Integrasi sistem pertanian terintegrasi
- Desain sistem pertanian terintegrasi
| - Basic knowledge of the philosophy and science, technology, and management approaches at play in integrated farm management
- Components of integrated farming systems
Organisation, planning and management of integrated farming systems
- Integration of integrated farming systems
- Integrated farming system design
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu merencanakan bisnis di bidang komoditas, keanekaragaman hayati, dan lingkungan dengan menggunakan konsep ekologi-ekonomi dan bio-bisnis
- Mampu mengevaluasi bisnis di bidang komoditas, keanekaragaman hayati, dan lingkungan dengan menggunakan konsep ekologi-ekonomi dan bio-bisnis
- Mampu merencanakan, mengorganisasikan, dan mengevaluasi pengelolaan ekosistem untuk konservasi dan bisnis yang berkelanjutan
- Mampu melakukan perbaikan berkesinambungan (continuous improvement) pengelolaan ekosistem untuk konservasi dan bisnis yang berkelanjutan
| - Capable of planning businesses in the fields of commodities, biodiversity, and the environment using ecological-economic and bio-business principles.
- Capable in evaluating businesses in the fields of commodities, biodiversity, and the environment using ecological-economic and bio-business principles.
- Skilled at planning, organizing, and evaluating ecosystem management for sustainable conservation and business practices.
- Experienced in implementing continuous improvements in ecosystem management for sustainable conservation and business practices.
|
---|
Metode Pembelajaran | Proses belajar dalam kelas, penugasan terstruktur, dan kegiatan mandiri. | Lectures, structured assignment, self learning activities. |
---|
Modalitas Pembelajaran | Moda Penyerapan: Visual dan Auditorial
Moda Pelaksanaan: Sinkronous dan Asinkronous | Mode of Engagement: Visual and Auditorial
Mode of Implementation: Synchronous and Asynchronous |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | • Kehadiran
• Kuis
• Tugas Individu
• Tugas Kelompok
• Presentasi
• Ujian Tengah Semester
• Ujian AKhir Semester
(Seluruh nilai memiliki bobot yang
sama. Nilai akhir merupakan rata-rata
dari seluruh nilai yang diperoleh.)
Konversi nilai
A nilai total >80
AB nilai total >75
B nilai total > 70
BC nilai total > 65
C nilai total > 60
Nilai < 60 dinyatakan tidak lulus | • Attendance
• Quiz
• Individual Assignment
• Group Assignment
• Presentation
• Mid Semester Exam
• Final Semester Exam
(all marks have the same weight, final mark is the average of all marks)
Mark conversion
A total mark >80
AB total mark >75
B total mark > 70
BC total mark > 65
C total mark > 60
Mark < 60 not pass |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|