Kode Mata Kuliah | BP6022 / 3 SKS |
---|
Penyelenggara | 213 - Biomanajemen / SITH |
---|
Kategori | Kuliah |
---|
| Bahasa Indonesia | English |
---|
Nama Mata Kuliah | Ekonomi Sumberdaya dan Tataguna Lahan | Land-use and Resource Economics |
---|
Bahan Kajian | - Fungsi Lahan
- Teori Ekonomi Pra-klasik
- Ekonomi Klasik dan Neoklasik
- Ekonomi Lahan Pertanian
- Ekonomi Lingkungan Lahan
- Ekonomi Spasial Lahan
- Pemodelan Spasial Lahan
| - Land Use Function
- Pre-classical Economic Theories
- Classic and Neoclassical Economics
- Economics of Farmland
- Land Environmental Economy
- Spatial Economics of Land
- Land Spatial Modelling
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu merencanakan bisnis di bidang komoditas, keanekaragaman hayati, dan lingkungan dengan menggunakan konsep ekologi-ekonomi dan bio-bisnis
- Mampu mengevaluasi bisnis di bidang komoditas, keanekaragaman hayati, dan lingkungan dengan menggunakan konsep ekologi-ekonomi dan bio-bisnis
- Mampu merencanakan, mengorganisasikan, dan mengevaluasi pengelolaan ekosistem untuk konservasi dan bisnis yang berkelanjutan
- Mampu melakukan perbaikan berkesinambungan (continuous improvement) pengelolaan ekosistem untuk konservasi dan bisnis yang berkelanjutan
| - Capable of planning businesses in the fields of commodities, biodiversity, and the environment using ecological-economic and bio-business principles.
- Capable in evaluating businesses in the fields of commodities, biodiversity, and the environment using ecological-economic and bio-business principles.
- Skilled at planning, organizing, and evaluating ecosystem management for sustainable conservation and business practices.
- Experienced in implementing continuous improvements in ecosystem management for sustainable conservation and business practices.
|
---|
Metode Pembelajaran | Proses belajar dalam kelas, penugasan terstruktur, dan kegiatan mandiri. | Lectures, structured assignments, and self-learning activities. |
---|
Modalitas Pembelajaran | Moda Penyerapan: Visual, Auditorial, Kinestetik
Moda Pelaksanaan: Sinkronous dan Asinkronous | Modes of Engagement: Visual, Auditorial, Kinesthetic.
Mode of Implementation: Synchronous and Asynchronous. |
---|
Jenis Nilai | ABCDE |
---|
Metode Penilaian | Tugas Perorangan (15%)
Tugas Kelompok (15%)
Ujian Tengah Semester (35%)
Ujian Akhir Semester(35%) | Individual assignment (15%)
Group assignment (15%)
Mid term test (35%)
Final exam (35%) |
---|
Catatan Tambahan | | |
---|