Bahan Kajian | - Pendahuluan Teknik Reaksi Kimia, Termodinamika reaksi kimia, Kinetika reaksi kimia
- Kriteria Rancangan Reaktor, Perancangan dan evaluasi kinerja reaktor, Level perancangan (Doesburg) , Simulasi reaktor
- Tugas Mandiri, Laporan dan Presentasi Tugas Mandiri
|
|
---|
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) | - Mampu mengidentifikasi, merumuskan, menguasai, dan memecahkan masalah keteknik-kimiaan yang rumit dengan menerapkan prinsip-prinsip teknik, sains, dan matematika.
- Mampu mengevaluasi permasalahan keteknik-kimiaan untuk menghasilkan solusi yang memenuhi kebutuhan tertentu dengan pertimbangan keselamatan, kesejahteraan, etika, faktor-faktor lingkungan, ekonomi, dan sustainability.
- Mampu mengungkapkan struktur dan inti persoalan serta menetapkan prioritas tahapan-tahapan penyelesaian dalam menjawab tantangan isu-isu strategis.
- Mampu menelusuri dan mendapatkan informasi ilmiah/keteknikan dalam memperluas wawasan keilmuan teknik kimia dan ilmu-ilmu terkait lainnya.
| - Capable of identifying, formulating, mastering, and solving complex chemical engineering problems by applying principles of engineering, science, and mathematics.
- Capable of evaluating chemical engineering issues to generate solutions that meet specific needs, considering safety, welfare, ethics, environmental factors, economics, and sustainability.
- Capable of articulating the structure and core issues, establishing priority stages in addressing strategic challenges.
- Capable of researching and obtaining scientific/technical information to broaden knowledge in chemical engineering and related fields.
|
---|
Metode Pembelajaran | Diskusi, Pembelajaran berbasis masalah, Pembelajaran kolaboratif, Pembelajaran kooperatif, Pembelajaran berbasis proyek | Discussion, Problem-based learning, Collaborative learning, cooperative learning, Project-based learning |
---|